Iklan

April 7, 2014, 12:44 WIB
Last Updated 2014-04-07T19:44:00Z
Manado

Wawali 'Bang Ai' blusukan cek Kesiapan Logistik Pemilu


Wakil Walikota Manado Pastikan Kesediaan Logistik Manado
Jurnal,Manado- Sehari menjelang pemilu calon legislatif DPD, DPRD, DPRI di kota Manado, Wawali Manado Dr Harley Mangindaan melakukan blusukan ke sejumlah kantor Kelurahan, diantaranya Kantor Kelurahan Wanea dan Kantor Kelurahan Bahu, untuk mengecek kondisi logislitik Pemilu.

Berbeda dengan kelurahan Bahu yang sudah lebih dahulu terlengkapi kebutuhan logistik Pemilunya, pendistribusian logistik Pemilu untuk kelurahan Wanea baru diterima pada Minggu (6/04).

Lurah Bahu Victor Sinjal menyatakan, logistik pemilu sudah diterima Minggu (6/4) dan dikawal pihak kepolisian logistik telah tiba di kantor kelurahan. “Sudah siap 100% dan diamankan dengan penjagaan petugas yang stand by 24 jam,” kata Sinjal.

Wawali yang juga merupakan Ketua Tim Pemantau Pengamanan jalannya pemilu 2014 menyatakan, kunjungan ini dilakukan untuk melihat secara langsung kesiapan dalam menjamin keamanan penyelenggaraan pemilu serta menjamin keamanan kotak suara maupun saat penyelenggaraannya Rabu (9/4) nanti. “Dengan kata lain, untuk kontroling petugas dan mengingatkan hal-hal yang menjadi tanggungjawab mereka agar bisa dilaksanakan sebaik mungkin demi suksesnya pemilu,” ungkap Wawali disela-sela pemantauan.

Wawali menambahkan, persiapan logistik dan surat suara di kelurahan tentunya wajib dalam kondisi aman. "Syukur kepada Tuhan mudah-mudahan tidak ada halangan berarti, semua logistik memang sementara di distribusi ke kelurahan dengan dikawal kepolisian. Jika ada kekurangan-kekurangan saya berharap bisa segera ditutupi," ujar Wawali.

Menurutnya saat ini pemerintah kota terus dan konsisten berkoordinasi untuk mengamankan logistik Pemilu. Cara yang dilakukan adalah dengan mempersiapkan kantor-kantor camat hingga di keluarahan yang akan dijadikan tempat penitipan kotak dan surat suara. (luq)