Iklan

April 22, 2014, 10:17 WIB
Last Updated 2014-04-22T17:18:30Z
Manado

Wawali Imbau Masyarakat Waspadai Kebakaran

Peristiwa kebakaran  *foto ilustrasi by Energy
Jurnal,Manado- Kondisi cuaca kota Manado saat ini yang panas dan terik serta masalah sering terjadinya pemadaman aliran listrik, membuat masyarakat harus ekstra hati-hati akan kemungkinan terjadi kebakaran. Pasalnya di saat-saat seperti ini, masyarakat banyak menggunakan penerangan dengan menggunakan lilin dan semacamnya, sehingga bisa terjadi kelalaian yang dapat menyebabkan kebakaran. Selain itu beberapa kasus kebakaran yang penyebabnya adalah akibat hubungan pendek arus listrik.

Kelurahan Ranomuut merupakan salah satu tempat yang belakangan ini telah beberapa kali mengalami musibah kebakaran, selain Malalayang, Perkamil, Kelurahan Mahakeret, dan musibah kebakaran yang terjadi di Pantai Liang Bunaken dan menimpa gedung pusat informasi pada Januari lalu. Seperti informasi dari sumber terpercaya yang diterima jurnalmanado.com bahwa pada malam tadi sekitar pukul 20.00 Wita, kembali terjadi musibah kebakaran di Kelurahan Ranomuut Lingkungan 1.
Dengan kejadian ini, tercatat musibah kebakaran yang terjadi di kota Manado sejak Januari 2014, sudah sebanyak 38 kejadian. 

Untuk itu Wakil Walikota Manado Dr. Harley Mangindaan yang akrab dengan panggilannya 'Bang Ai' tak henti-hentinya menyampaikan himbauan serta mengingatkan kepada masyarakat agar selalu waspada, dan tidak lengah dengan situasi dan kondisi cuaca yang panas maupun masalah kelistrikan yang saat ini tengah dialami oleh warga di Kota Manado. "Waspada ya wargaku..," demikian 'Bang Ai' mengingatkan.  (man/luq)