Iklan

April 10, 2014, 16:05 WIB
Last Updated 2014-04-10T23:05:25Z

Wawali pantau Pengamanan Pemilu hingga ke Kesbangpol

Wawali lakukan pemantauan di Kesbangpol Manado
Jurnal,Manado- Ketua Tim Pemantau Pengamanan jalannya pemilu 2014, Wawali Manado Dr Harley Mangindaan selalu all out melaksanakan tugasnya. Hal ini dibuktikan Wawali ketika melakukan kunjungan pada Kamis (10/4), di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Manado untuk memantau tahapan Pemilu 2014. 

Wawali menyatakan, kunjungan ini dilakukan untuk mengecek serta berkomunikasi jika ada kendala-kendala apa saja yang terjadi selama pemilu berlangsung pada hari Rabu (9/4) lalu. Badan Kesbangpol tentunya, harus terus berkoordinasi secara intens dengan pihak-pihak terkait seperti KPU, Panwas dan aparat keamanan, agar tahapan Pemilu berjalan lancar. “Tahapn pemilu 2014 di kota Manado harus berlangsung kondusif, karena pemilihan Pilkada sebelumnya berlangsung aman. Namun saya berharap lakukan terus koordinasi dengan aparat kepolisian dan TNI untuk tetap berjaga-jaga dan mengantispasi, ketika terjadi konflik, seperti ada penghitungan surat suara hari ini (kemarin, red) di wilayah kelurahan Winangun satu,” pesan Wawali bagi pegawai dan Kaban Kesbangpol Manado Drs Hanny Solangs. 

Solangs sendiri memang mengakui ada terjadi beberapa kasus pada tahapan pemilu Rabu lalu, tapi syukur hal itu tidak sampai terjadi gesekkan antar warga. “Kami juga mengandalkan intelijen untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan saat pemilu legislatif . Unit Intelijen ini disebar dan bekerjasama dengan TNI/ Polri serta elemen masyarakat terkait. Kunjungan Wawali ini tentunya secara langsung memberikan motivasi bagi kami untuk terus bekerja dengan mengawal keamanan di wilayah kota Manado,” tandasnya.(luq)