Iklan

May 13, 2014, 01:55 WIB
Last Updated 2014-05-13T08:55:50Z
Olahraga

Mampukah Atletico Bungkam Barca di Camp Nou

Jurnal,Manado - Sepertinya dewi fortuna masih berpihak di kubu Barcelona. Bagaimana tidak, dalam laga penentu saat Atrletico Madrid vs Malaga, dalam pertandingan ke 37 Senin (12/5) dinihari, jika Atletico bisa memenangkan pertandingan maka Atletico bisa mengunci gelar juara.

Namun sayangnya, dalam pertandingan tersebut, tak disangka justru Malaga mampu menunjukkan permainan yang prima bahkan mampu membobolkan gawang malaga lebih dulu.

Peran kiper Malaga Willy Caballero juga menjadi penyelamat bagi Barcelona. Bagaimana tidak, cabalero yang tampil cemerlang mampu melakukan penyelamatan dari gempuran anak-anak asuhan Diego Simone.

Seperti pada babak ke dua dimana tendangan melengkung Adrian Lopez ke gawang justru mampu ditepis Caballero. Begitu juga dengan sundulan David Vila yang masih menyamping ke kanan gawang yang akhirnya peluang atletico untuk mengunci gelar juara tertutup.

Dengan hasil imbang Atletico dan Malaga membuat Barca bisa tersenyum. Barcelonistas pun tak ketinggalan sorakan kegembiraan pada akhir pertandingan sebab peluang barca untuk meraih juara liga spanyol masih terbuka lebar.

Salah satu barcelonistas dari Manado, Rifly Asagaf angkat bicara.
Dengan hasil imbang pertarungan Atletico dan Malaga berarti lebih membuka peluang bagi barca untuk meraih juara. Bagaimana tidak kata Randy, dalam tujuh pertemuan kedua tim di Camp Nou, Barcelona tak pernah kalah, dengan catatan lima kali menang dan dua kali imbang.

Sementara itu, dalam 10 pertemuan dengan Atletico di berbagai ajang, Barcelona juga masih unggul karena menang lima kali, kalah sekali, dan sisanya imbang.

"Pastilah barca dan barcelonistas akan berpesta kemengan tanggal 17 nanti," kata barcelonistas asal manado ini.

Dalam pertandingan yang di gelar Sabtu (17/05) di Camp Nou so pasti pasukan  Los Colchoneros bakal di teror oleh suporter barcelonistas, namun begitu keyakinan anak-anak asuhan David Simone tak kendur mengingat atletico madrid yang haus juara setelah 18 tahun puasa juara.

Pertandingan nanti 50 - 50 sebab kedua tim bermain all out. Dan pertandingan head to head antara ke dua tim bukan menjadi ukuran. Dan pastinya dalam permainan bola, dewi fortuna juga adalah penentu," kata Leonita Tartiela yang juga ngefens atletico.

"kita lihat saja nanti,  Entrenador Atletico, Diego Simeone pasti akan mempersiapkan timnya sebaik mungkin sebab juara sudah di ujung mata," pungkasnya sambil tersenyum.(man)