Iklan

May 8, 2014, 09:50 WIB
Last Updated 2014-05-09T17:02:48Z
Bolmong

Ribuan PNS Bolmong Diambil Sumpah

Ribuan PNS Pemkab Bolmong sedang diambil sumpah dan janji PNS
Jurnal,Bolmong- Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bolaang Mongondow (Bolmong), Rabu (7/5) melakukan pengambilan sumpah dan janji kepada ribuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkab Bolmong di Gedung Rahmadina Jaya, Lolak.
Agenda itu sesuai Peraturan Pemerintah Nomor:21 Tahun 1975 (PP No:21/ 1975) tentang pengambilan sumpah dan janji PNS. Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong, Farid Asimin, membacakan sumpah dan janji PNS diikuti oleh ribuan PNS yang hadir. Usai pengambilan sumpah dan janji PNS, dilanjutkan dengan panandatanganan berita acara yang diwakili oleh empat PNS mewakili yang beragama Islam, Kristen Katolik, Kristen Protestan dan Hindu.

Bupati Bolmong, Salihi Mokodongan, memaparkan dengan dilaksanakannya sumpah ini, diharapkan seluruh aparatur sipil negara lingkup Pemkab Bolmong dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya secara professional, disiplin dan bertanggung jawab sesusai ketentuan dan aturan yang berlaku. “Termasuk menaati jam kerja sebagai bentuk peningkatan disiplin,” kata Bupati.

Untuk pengambilan sumpah ini akan digelar selama 3 hari mulai Rabu kemarin hingga Jumat (9/5) kepada tenaga fungsional dan PNS tambahan yang belum melakukan sumpah dan janji PNS. (sdb)