Iklan

July 6, 2014, 07:34 WIB
Last Updated 2014-09-23T14:35:26Z
DPRD Manado

Kawalo :Salah Satu Penyebab Macet, Pengendara Tidak Patuh


Jurnal,Manado - Anggota DPRD Kota Manado, Hengky Kawalo, mengungkapkan, salah satu penyebab kemacetan di Kota Manado adalah ketidakpatuhan pengendara roda dua dan roda empat yang memarkirkan kendaraannya di lokasi-lokasi terlarang.
Untuk itu  dia mengajak para pengendara turut berperan serta dalam meminimalisir kemacetan yang terus terjadi.
“Banyak penyebab sebenarnya sehingga masalah macet ini belum teratasi. Infrastruktur jalan yang sempit ditambah parkiran liar. Kalau mau dibilang, masyarakat juga menjadi penyebab kemacetan itu terjadi. Kalau kendaraannya diparkir di lokasi yang tidak dilarang, pasti kemacetan dapat terhindarkan,” tutur Kawalo.
Lanjutnya, tindakan yang tegas dari pihak terkait dan peningkatan kesadaran masyarakat untuk mematuhi peraturan berlalu lintas sangat penting dalam meredam kemacetan.
“Meski sudah dipasang rambu larangan parkir oleh pemerintah tapi masyarakat tetap melanggarnya, itu sama saja. Jadi, antara pemerintah dan masyarakat harus ada kesadaran dan tujuan yang sama. Jangan hanya menyalahkan kondisinya saja, tetapi harus bersama-sama ramah dalam berlalu lintas,” tandas Kawalo