Iklan

July 6, 2014, 05:54 WIB
Last Updated 2014-07-06T12:54:45Z
Manado

Jika ada Potensi Kerawanan Segera Laporkan ke Saya"


Jurnal,Manado – Dalam diskusi terbuka Kamtibmas yang diselenggarakan oleh Kelurahan Teling Atas tepatnya di STIE Budi Utomo Manado. Wakil Walikota Harley Mangindaan menyampaikan mengenai fenomena-fenemona yang marak terjadi belakangan ini diantara anak muda di Manado. “Pengaruh dari Media Sosial seperti Facebook juga turut membuat adanya kelompok-kelompok anak muda yang saling ejek hingga membuat mereka saling memamerkan alat-alat tajam hingga akibatnya saling serang terjadi dilorong-lorong”ujar Wawali.
“Peran serta Pemerintah dan tokoh-tokoh agama tentunya akan sangat menentukan arah berpikir warganya untuk menjauhi kekerasan. Semuanya harus bertanggung jawab. Kita harus mencegahnya mulai dari lingkungan sekitar kita sehingga tidak ada lagi pelaku-pelaku pencipta penyakit masyarakat yang diorbitkan”tegas Wawali sambil berharap agar para Kepala Lingkungan dan Lurah segera melaporkan kepadanya walaupun lewat SMS bila mulai muncul potensi-potensi kerawanan keamanan.
“karena beda wilayah beda pula pendekatan penanganannya”pungkas Wawali.
Hadir juga sebagai panelis, Dandim 1309 Manado, Letkol. Kav. Dino Martino, Kasat Bina Mitra Polresta Manado Kompol Sugiyanto, Akademisi senior, Prof. Piet Moniaga, SH, Moderator Camat Wanea Drs. Sammy Kaawoan, MAP, Lurah Teling Atas serta para warga masyarakat Teling Atas yang begitu antusias bertanya dan mengikuti Diskusi hingga usai.(man)