Iklan

July 7, 2014, 07:21 WIB
Last Updated 2014-09-23T14:22:12Z
DPRD Manado

Parasan Tantang Kejari Usut Dugaan Korupsi Solar Cell



Jurnal,Manado - Ketua Pansus Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Manado Tahun Anggaran 2013, Benny Parasan, menantang pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Manado untuk mengusut dugaan korupsi pada proyek solar cell yang berbandrol Rp 26 miliar lebih.
Dikatakan Parasan, Senin (7/07) di kantor DPRD Manado, proyek solar cell tahun 2013 menjadi salah satu dari 100 lebih catatan yang direkomendasikan pansus dalam Rapat Paripurna LPKJ, pekan lalu.
“Saya menantang pihak Kejari untuk mengusut dugaan korupsi dalam proyek solar cell yang menelan anggaran yang cukup besar yakni 26 M lebih,” tandasnya diiyakan Sekretaris Pansus LKPJ Edwin Ramba, Hengky Kawalo, dan sejumlah personel pansus lainnya.
Lanjut Parasan, indikasi korupsi di proyek solar cell cukup kentara. “Lihat saja hasilnya. Proyek ini sangat tidak becus, banyak lampu yang tidak menyala dan sangat tidak sebanding dengan dana besar yang dihabiskan,” tukasnya.
“Saya menduga telah ada konspirasi antara pemerintah kota dan kontraktor. Makanya saya meminta Kejari untuk mengusut sampai tuntas,” sambung Parasan. “Solar cell adalah proyek mubazir,” timpal Hengky Kawalo.(***)