Iklan

July 18, 2014, 10:20 WIB
Last Updated 2014-07-18T17:20:03Z
Bolmong

Warga Imandi Diminta Tahan Diri

Kantor Lurah Imandi, kec.Dumoga Timur yang diSegel
Jurnal,Bolmong – Aksi penyegelan Kantor Kelurahan Imandi Kecamatan Dumoga Timur masih berlangsung. Hingga kemarin, sejumlah palang kayu yang terpasang di pintu masuk kantor masih terpasang. Aktivitas pemerintahan desa diambil alih pemerintah kecamatan (Pemkec). Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow (Bolmong), Yanny Ronny Tuuk, mengimbau warga di desa itu untuk menahan diri. “Kami berharap warga Imandi bisa menahan diri. Status lurah yang baru itu masih pelaksana tugas (Plt), ia masih bisa diganti kapan saja,’’ kata Tuuk. Menurutnya, lurah lama, Muslim Kalam itu harus diganti demi karir Muslim sebagai abdi negara jalur pegawai negeri sipil (PNS). Tuuk menambahkan, “Tidak mungkin lurah yang lama itu terus berdinas di kelurahan, karena PNS yang seangkatan dengannya sudah ada yang menjadi kepala seksi (Kasie) bahkan kepala bidang (Kabid).’’

Mediasi dengan warga terkait persetujuan adanya lurah yang baru, sudah dilakukan beberapa bulan sebelumnya dengan menerima beberapa usulan untuk pejabat Lurah Imandi. “Pro dan kontra itu wajar, yang penting masih bisa dikontrol, karena pastinya jika berlarut-larut akan mengganggu aktivitas pemerintahan,” katanya.  
Sementara itu, Camat Dumoga Timur, Yohanis Lomban, mengatakan sudah ada langkah mendekati warga dan membicarakan bersama, untuk mencari solusi dalam penyelesaiaan terkait masalah Lurah Imandi. “Pendekatan dengan warga terus dilakukan,” kata Yohanis. (sdb)