Iklan

August 15, 2014, 03:23 WIB
Last Updated 2014-08-16T08:13:55Z
ManadoUtama

Datang Dengan Angkot, Walikota Dengarkan Pidato Presiden



Walikota naik mikro ke kantor (Istimewa)

Jurnal,Manado –Datang dengan angkot umum jenis mikrolet trayek Paal 2 – Karombasan, Walikota Manado Vicky Lumentut hadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia (RI) Susilo Bambang Yudhoyono , untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi ke-69 dan Penyampaian Pengantar/keterangan pemerintah atas Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun anggaran 2015 beserta Nota keuangan.
Setelah mendengarkan pidato, Walikota memberikan apresiasi bagi SBY yang telah memimpin bangsa ini selama dua periode dan telah banyak catatan pembangunan yang telah dicapai. "Ini adalah momentum yang sangat strategis dan bersejarah dan sebagaimana kita dengar tadi adalah kali terakhir bagi Presiden SBY menyampaikan pidato dihadapan sidang paripurna selaku Presiden dan kegiatan yang ke-10 kali beliau menyampaikan pidato,"ujarnya.
Ia melanjutkan, ukiran keberhasilan yang telah dicapai oleh bangsa kita seperti
Indonesia yang adalah satu dari negara G-20, pertumbuhan ekonominya yang masuk pada urutan kedua setelah Tiongkok, patut diacungi jempol. "saya kira ini sebuah hal yang sangat luar biasa, tetapi berkaitan dengan skema pembayaran hutang hasilnya kita paling rendah dibanding negara yang lain. saya kira ini bukan sesuatu yang biasa saja tetapi sesuatu hal yang sangat luar biasa di momentum Ulang Tahun ke-69 Proklamasi RI. Sebagai anak bangsa kita tentu sangat bersyukur capaian hasil seperti itu. Bahkan kalau kita mendengarkan tadi untuk pelaku usaha dibidang itu paling banyak ada di bangsa kita. Saya kira prospek sekali untuk kedepan bahwa bangsa kita bisa sejajar dengan bangsa-bangsa yang sudah maju,"puji Walikota.
Rapat yang dilaksanakan di ruang serbaguna Pemkot Manado dipimpin langsung Cicilia Longdong, selaku pemimpin sementara DPRD Manado yang hanya dihadiri 22 legislator.(luq)