Iklan

August 11, 2014, 17:22 WIB
Last Updated 2014-08-12T00:22:18Z
Selebriti

Marshanda dan Bipolar Disorder

Marshanda kembali lagi. Setelah merilis sebuah video di YouTube, kali ini wanita yang akrab disapa dengan panggilan Chacha tersebut tampil dalam acara 'Just Alvin'.
Tampil dengan rambut yang dikepang, Chacha terlihat sangat segar. Ia pun mengaku dirinya merasa lebih baik saat ini. Setelah berbincang-bincang, banyak fakta baru yang selama ini menjadi pertanyaan masyarakat.
Sebenarnya apa penyakit Marshanda? Saat melakukan wawancara, Marshanda mengatakan dirinya mengidap penyakit Bipolar Disorder II.
"Menurut dr Richard yang selama ini menangani aku memang aku mengidap Bipolar Disorder II," ucapnya, Minggu (10/8/2014) malam.
Saat tampil dalam acara 'Just Alvin', penyanyi sekaligus pemain sinetron, Marshanda mengatakan bahwa dirinya sudah mengalami depresi sejak menginjak usia 17 tahun. Saat itu dirinya sudah menjalin kasih dengan Ben Kasyafani.
"Pertama kali depresi itu aku umur 17 tahun memang," katanya, Minggu (10/8/2014) malam.
Lebih lanjut ia mengatakan, saat itu pula Ben langsung mengajaknya untuk berkonsultasi dengan seorang konselor. Dan apa yang disarankan Ben kala itu pun akhirnya diiyakan oleh Chacha.
"Karena dia lihat kalau setiap aku marah aku punya permasalahan yang ternyata memang sudah ada sejak aku kecil dan itu berimbas sama dia. Menurut dia kalau aku konseling jadinya aku bisa mencurahkan apa yang sebenarnya aku rasakan," terangnya lagi.
Marshanda kembali muncul dalam acara 'Just Alvin'. Dalam kesempatan kali ini banyak sesuatu yang baru diungkap wanita yang akrab disapa dengan panggilan Chacha itu.
Salah satunya adalah saat dirinya didiagnosa mengidap penyakit Bipolar Disorder II. Chacha mengatakan dirinya hanya ingin dimengerti dengan empati.
"Sebenarnya aku ini hanya ingin dimengerti dengan empati. Tapi kenyataannya tidak ada yang bisa seperti itu," katanya, Minggu (10/8/2014) malam.
Memilih untuk hidup mandiri, Marshanda kali ini tidak sendirian. Bersama manajer barunya, Sandy dirinya selama ini merasakan sesuatu yang berbeda.
Keamanan dan kenyamanan yang dirasakan pelantun hits 'Kisah Sedih di Hari Minggu' tersebut. Tak hanya itu, ternyata Sandy pula yang menantang Chacha agar berhenti minum obat.
"Aku berhenti minum obat itu sejak Mei 2014. Dan memang sudah empat bulan ini aku tidak lagi mengkonsumsi obat-obatan yang diberikan oleh dr Ricarhd," katanya, Minggu (10/8/2014) malam.
Dalam acara 'Just Alvin' malam tadi, Sandy juga turut dihadirkan. Ia pun tak mengelak mengenai kabar dirinyalah yang menantang Chacha agar berhenti minum obat.
"Karena Chacha nggak seperti penilaian orang-orang. Selama sama dia saya merasa dia fine-fine saja. Saya juga yang challenge dia untuk nggak minum obat selama empat bulan," kata Sandy.