Iklan

August 20, 2014, 00:24 WIB
Last Updated 2014-09-24T12:34:01Z
Manado

Walikota Apresiasi Tim TP PKK


Jurnal,Manado – Walikota Manado GS Vicky Lumentut memberikan apresiasi yang tinggi kepada TP PKK yang kembali menggelar kegiatan pelatihan menjahit bagi kaum ibu di Kota Manado serta pelatihan bahasa Inggris untuk anak-anak pelajar yang ingin cakap dan fasih dalam berbahasa.Bertempat di rumah Pintar Bahu Kecamatan Malalayang, dan turut dihadiri Ketua DPRD Kota Manado, Cicilia Londong dan sejumlah anggota dewan lainnya, Walikota dalam sambutannya mengatakan bahwa terobosan-terobosan yang dilakukan selama ini oleh ibu-ibu Tim Penggerak PKK Kota Manado sangat baik untuk menjadikan Manado yang Lebe Bae. Dimana lewat kegiatan ini, pasti akan ada Lapangan kerja baru bagi kaum ibu yang Ikuti Pelatihan Menjahit. Dan paling tidak, bisa menjahit pakaian
untuk diri sendiri dan keluarga. Sehingga tidak lagi keluar uang untuk menjahit ditempat lain, serta menjadi bekal untuk dipraktekkan di tengah keluarga dan masyarakat.
"Saya titip kedepan, pelatihan menjahit seperti ini jangan hanya diikuti para ibu-ibu,tapi juga bisa diikuti kaum pria. Agar bisa ciptakan lapangan kerja yang lebih banyak," kata GSVL.
Ia juga menambahkan telah membuka peluang kepada  anak – anak yang mengikuti Pelatihan bahasa Inggris serta anak muda di Kota Manado untuk belajar secara gratis termasuk studi ke luar negeri seperti lanjut study ke Inggris yakni Liverpol dan London.
Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Manado, Ny Prof Juleyta P.A Lumentut Runtuwene saat membawakan kata pengantar mengaku Pelatihan ini sudah merupakan angkatan ke tiga, dan pesertanya mencapai 75 orang. Menurut Enci Paula panggilan akrab Guru Besar di Universitas Manado (Unima) di Tondano ini, Pelatihan Menjahit dan bahasa Inggris tersebut adalah program lanjutan yang sebelumnya digagas oleh Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (Sikib). Dan pihaknya sangat bersyukur, karena dari antara sekian banyak kabupaten/kota. Tim Penggerak Kota Manado, yang boleh dipercayakan membuat dan mengadakan Rumah Pintar yang mempunyai visi adalah mencapai keluarga yang sejahtera.(man)