Iklan

September 28, 2014, 04:56 WIB
Last Updated 2014-09-28T11:56:16Z
Utama

Hendra dan Ahsan Sabet Medali Emas



Jurnal,Korsel – Pasangan Ganda Putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil taklukkan  pasangan Korea Selatan, Lee Yong Dae/Yeon Seong Yoo. Dan akhirnya menyabet medali emas ke dua untuk Indonesia dalam tournament bulutangkis Sea Games.

Pasangan tersebut mengumandangkan lagu Indonesia Raya di Gyeyang Gymnasium, Korea Selatan, Minggu 28 September.

Pertarungan cukup ketat sudah terjadi sejak awal set pertama, Hendra/Ahsan harus tertinggal 7-10 atas Lee Yong Dae/Yeon Seong. Perlahan tapi pasti, Hendra/Ahsan mulai bangkit dan melakukan pertahanan dengan cukup baik.

Unggulan kedua Indonesia itu pun berbalik unggul 19-13, hingga akhirnya mengamankan set pertama dengan skor akhir 21-16. Memasuki set kedua, pertandingan semakin sengit dan terjadi kejar-kejaran poin.

Sial bagi Hendra/Ahsan, Lee Yong Dae/Yeon Seong Yoo sukses menciptakan rubber game usai menang 21-16 di set kedua. Di set ketiga, Ahsan terlihat banyak melakukan kesalahan dan tak bisa mengontrol emosinya, 9-11 untuk keunggulan lawan.

Beruntung, Hendra/Ahsan kembali mampu menguasai jalannya pertandingan dan menyelesaikan set terkahir dengan kemenangan 21-17. Medali emas pun jatuh ke tangan Hendra/Ahsan, dan unggulan pertama asal Korea Selatan harus puas dengan medali perak.

Dengan ini pula, ganda putra Indonesia sukses mengawinkan medali emas dengan ganda putri, yang disabet Greysia Polii/Nitya Krishinda. Tim bulutangkis berpeluang menyumbang emas ketiga lewat nomor ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Tontowi/Liliyana akan melawan Zhang Nan/Zhao Yunlei dari Tiongkok di babak final, Senin 29 September. Perolehan medali Indonesia saat ini, adalah 2 medali emas, 3 medali perak, dan 7 perunggu.
(vvn)