Iklan

September 23, 2014, 04:36 WIB
Last Updated 2014-09-24T11:28:02Z
ManadoUtama

50 Tahun Sulut, Manado Tuai Prestasi Bidang Kesehatan



Jurnal,Manado – Memperingati HUT Sulawesi Utara (Sulut), Pemkot Manado diwakili Wakil Walikota Manado Dr.Harley Mangindaan SE.MSM mengikuti upacara yang dilaksanakan oleh Pemprov bertempat di lapangan kantor Gubernur Selasa,(23/09).

Pada sambutan upacara, Gubernur Sulut S.H Sarundajang mengatakan bahwa usia ke-50, merupakan Tahun Emas Bumi Nyiur Melambai dengan segala perkembangan dan dinamikanya, perkembangan daerah ini harus diakui telah menginspirasi generasi bangsa daerah  dalam perjalanan pembangunannya. “Setelah 50 tahun dalam pemerintahan sebagai

daerah yang otonom, pendiri daerah akan bergembira melihat transformasi daerah ini dalam kemajuan di abad-21 dalam berbagai dinamikanya. Dengan kerja keras, pembangunan demokrasi di negara dan Provinsi Sulawesi Utara tercinta berjalan relatif baik” ujar SHS.

Tahun emas juga, Kota Manado bersuka cita karena Puskesmas Paniki Bawah mendapatkan penghargaan sebagai unit terbaik penyelenggaraan pelayanan publik bidang kesehatan. Piagam penghargaan langsung diberikan oleh Gubernur SH Sarundajang ini diterima oleh Kapuskesmas Paniki Bawah dr.Ivone Viane Rambing didampingi Wawali Kota Manado.
“Puskesmas Paniki Bawah meraih penghargaan penyelenggaraan pelayanan publik bidang kesehatan se-propinsi sulawesi utara. Saya berharap apa yang sudah diraih tetap dijaga dan ditingkatkan, dengan meningkatkan pelayanan publik kiranya warga kota manado dapat mendapatkan pelayanan yang maksimal dan juga bukan hanya di Puskesmas paniki bawah saja tapi disemua puskesmas yang ada di kota manado” ujar Wawali.
Kapuskesmas paniki Bawah mengucapkan sukur yang mendalam dan berterimakasih kepada Pemkot Manado karena dorongan Pemkot
sehingga hasil kerja keras  pelayanan maksimal kepada warga kota Manado dapat terlaksana.
“Mewakili Pemerintah Kota Manado mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-50 dan tahun emas kepada propinsi sulawesi utara. Kiranya momentum ini merupakan momentum yang kuat untuk melangkah bersama dengan terobosan yang baru untuk membangun sulawesi utara dan kota manado lebih maju kedepannya. Dan kiranya kita segenap masyarakat sulawesi utara selalu memegang teguh semangat persaudaraan yang rukun dan damai di daerah ini . Dengan Semangat Torang Samua Basudara menunjukkan ketangguhan untuk menghadapi berbagai tantangan yang datang secara silih berganti,” ucap Wawali.(man)