Iklan

September 9, 2014, 04:59 WIB
Last Updated 2014-09-09T11:59:52Z
Manado

Pengumuman CPNS. Wawali : Lakukan secara transparan

Jurnal,Manado – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Ventje Pontoh SH menjamin kalau berkas 192 Honorer Daerah (Honda) Manado Kategori II (K2) yang telah dinyatakan lulus tidak akan dianulir. Nantinya kata Dia, berkas untuk memperoleh Nomor Induk Pegawai (NIP), akan dilayangkan ke BKN.
 “Asalkan semua proses kelengkapan berkas telah selesai. Karena saat ini masih ada satu persyaratan yang masih dalam proses dilengkapi,” ungkap Pontoh. Sembari mengingatkan paling lambat dua pecan selesai. “Jika selesai kami akan segera bawa ke BKN. Dan kami jamin tidak ada penganuliran dari BKN, semua keputusan ada di BKN,”tambahnya.
Sementara itu Wakil Walikota Manado, Harly Mangindaan menghimbau agar semua tahapan disampaikan kepada public secara transparan.
“Harus dilakukan secara transparan agar tidak ada cerita miring untk pemkot. Masyarakat Manado khusus bagi yang telah dinyatakan lulus tes Honda K2 jelas menanti kabar ter-up date soal nasib mereka,” terang Wawali kepada Kepala BKD Manado saat melakukan koordinasi soal Honda K2.   
Terkait dengan CPNS 2014 Wawali meminta agar BKD Manado mempublikasikan lewat Media baik cetak maupun elektronik. “Detail penerimaan serta persyaratan apa yang harus dipersiapkan pelamar baiknya di publikasikan. Jangan hanya di temple didinding kantor sebab sistim yang digunakan saat ini beda dengan waktu lalu,” himbaunya.

 “Kebijakan pemerintah menetapkan tahun 2014 tes penerimaan CPNS akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Kebijakan ini adalah hal baru. CAT yang saya ketahui yaitu tes untuk merekrut CPNS yang dilakukan secara online dengan menggunkan komputer. Jadi ujian tidak lagi memerlukan pensil 2B dan papan ujian seperti dalam sistem LJK, tetapi dibutuhkan peralatan komputer yang nantinya disediakan instansi yang mengadakan tes CPNS 2014. Sosialisasikan hal itu,” pungkas Wawali.(**/luq)