Iklan

September 22, 2014, 03:04 WIB
Last Updated 2014-09-22T11:02:23Z
Manado

PNS Wajib Memahami Teknologi


Jurnal,Manado -  Teknologi dewasa ini semakin berkembang seiring dengan kemajuan. Hal ini diakui Sekretaris Daerah Kota Manado, Harvey sendoh. Untuk itu maka Pemerintah Kota Manado juga membutuhkan tenaga – tenaga yang paham akan sistim teknologi untuk menunjang kinerja Pemkot. Penerapan pemerintahan elektronik atau E-government bukan lagi menjadi sebuah pilihan tapi sudah menjadi keharusan, apalagi Manado bertekad menuju kota Smart City.
"Dengan e-government masyarakat bisa mengakses informasi 24 jam penuh sehingga diperlukan tenaga-tenaga kreatif  yang responsif sehingga akan terwujud Kota Manado menuju Kota Smart City.  Oleh karena itu Pemerintah Kota membutuhkan SDM-SDM yang handal dan tangguh agar informasi dapat cepat sampai di masyarakat , sehingga masyarakatpun dapat berpartisipasi dan terlibat aktif dalam pengambilan kebijakan pemerintah," terang Sekda saat membuka kegiatan In House Training Mikrotik Certified Network Associate (MTCNA) yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Manado bertempat di Hotel Aston Manado, Senin (22/09).
Untuk itu Ia berharap PNS terpilih untuk mengikuti In House Traning agar benar – benar serius sehingga mendapatkan apa yang diharapakan.
Kegiatan yang direncanakan hingga tanggal 25 September tersebut dihadiri PNS terpilih dari semua SKPD.
"Pelatihan ini rencananya digelar dari tanggal 22 s/d 25 September nanti dan diikuti oleh para PNS yang terpilih dari berbagai SKPD. Mereka akan dilatih khusus oleh dua orang instruktur Netcom dari Bandung"tambah Kadis Kominfo Kota Manado, Yohannis Waworuntu.(luq)