Iklan

September 9, 2014, 05:40 WIB
Last Updated 2014-09-09T12:40:54Z
Olahraga

Suarez Janji Jadi Anak Baik

Jurnal,Barcelona - Luis Suarez datang ke Barcelona di saat ia membawa skorsing FIFA usai aksi gigitannya di Piala Dunia lalu. Namun hal itu dipastikan tak akan lagi terulang karena Suarez sudah janji jadi anak baik-baik.

Suarez saat ini masih menjalani hukuman empat bulan dilarang tampil di level klub maupun timnas usai menggigit Giorgio Chiellini di Piala Dunia lalu. Aksi gigit-menggigit ini adalah yang ketiga kalinya dilakukan Suarez.

Tak cuma itu, Suarez juga sempat bersinggungan dengan hal-hal kontroversial semasa memperkuat Liverpool dan juga Ajax Amsterdam.

Maka wajar jika Barca khawatir hal ini bakal diulangi oleh si pemain dan memunculkan isu bahwa ada klausul 'jaga kelakuan' dalam kontrak Suarez bersama Barca.

Hal itu sudah dibantah oleh Barca dan diakui bahwa Suarez saat ini sudah memperlihatkan perkembangan yang positif. Setidaknya itu yang dikatakan oleh rekan setimnya Ivan Rakitic.

"Suarez sangat tenang, gentle, dan kalem," ujar Rakitic seperti dikutip Football Espana.

"Dia orangnya baik dan kami semua mendukungnya. Dia bilang pada kami bahwa tidak akan mengulangi apa yang terjadi di Piala Dunia lalu," lanjut gelandang asal Kroasia itu.

"Dia sudah meminta maaf dan berjanji tidak akan terjadi lagi hal seperti itu."(dtc)