Iklan

September 2, 2014, 00:39 WIB
Last Updated 2021-01-21T13:27:55Z
Politik

Tingkatkan PAD, Dipenda Sweeping Pajak Kendaraan Bermotor



Jurnal,Manado – Pelaksanaan Program Pelopor Sadar Pajak dari Pemerintah Provinsi (Pemprov), khususnya Dinas Pendapatan Daerah (Dipenda) Sulawesi Utara (Sulut), melaksanakan pemeriksaan Simpati yang bertempat di lokasi SPBU yang ada di manado.
Sherly Najoan, Kepala Seksi Pajak di Dipenda saat ditemui jurnalmanado.com di pintu masuk SPBU Kecamatan Tikala, Selasa (02/09/2014) siang mengatakan, kegiatan ini dalam kaitan dengan mengupayakan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam kewajibannya untuk membayar pajak kendaraan bermotor.
“Pemeriksaan dilakukan saat para pengendara memasuki SPBU yang ada di Kota Manado dan pemerintah sangat berterima kasih atas respon dari para pengendara yang sangat baik,” terang Sherly.
Ia juga mengakui jika program ini disambut baik oleh kalangan masyarakat, dalam rangka mengoptimalkan semua pajak kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat. “Ayo kita dukung program ini, karena akan menjadi salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD).
Meski demikian kata Sherly lagi, apabila ada kendaraan yang didapati dan tidak membayar pajak maka akan diberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku.
“Sanksinya apabila ada pelanggar pajak maka akan tidak bisa mengisi di SPBU,” pungkasnya.(luq)