Iklan

October 20, 2014, 05:16 WIB
Last Updated 2014-10-20T12:16:32Z
ManadoUtama

30 Oktober, 1.042 CPNS di Seleksi



Jurnal,Manado – Setelah dilakukan penyaringan, dari 1.340 pelamar yang mendaftar lewat online untuk formasi ASN Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, hanya 1.042 yang dinyatakan lulus berkas. 


Pengumuman telah dipublikasikan baik melalui media cetak lokal maupun secara online melalui website BKD dan Bagian Humas dan Protokol. 


Dari jumlah tersebut akan disaring kembali hingga 30 orang berhak mendapatkan kursi di Pemkot Manado. Demikian dikatakan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKDD) Kota Manado Ventje Pontoh. “Pelamar yang lulus berkas akan mengikuti Tes Kemampuan Dasar (TKD) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT),” terangnya.


Untuk kartu ujian peserta bisa diambil di Kantor BKDD Manado besok, Selasa (21/10), mulai pukul 09.00 sampai selesai di Aula Pemkot Manado, kata Pontoh.
Ia juga menjelaskan, ujian dilaksanakan di Kantor Regional XI BKN Sulut, mulai 30 Oktober hingga 1 November.
 

Terkait dengan penerimaan CPNS, Walikota Manado Vicky Lumentut menegaskan, jika dalam prosesi CPNS tidak ada jatah – jatahan.
“Penerimaan CPNS adalah murni, tidak ada jatah - jatahan. Semuanya harus mengikuti prosedur dan ketentuan yang berlaku,” tegasnya.


Lumentut juga meminta agar Masyarakat dan Stakholder untuk melakukan pengawasan dan mengawal proses penerimaan CPNS.
“Dengan sistem seperti sekarang (CAT-red), sangat sulit untuk merekayasa kelulusan peserta,"pungkas Walikota.(man)