Iklan

October 16, 2014, 04:07 WIB
Last Updated 2014-10-16T11:07:56Z
Manado

Banyak PNS Malas,Wawali Instruksikan Sanksi Tegas



Wakil Walikota Harley Mangindaan saat melakukan memantau absensi PNS.(ist)

Jurnal,Manado -  Dalam apel pagi di lingkup Pemerintah Kota Manado, Wakil Walikota Manado Dr.Harley Mangindaan SE.MSM Kamis (16/10), mewakili Walikota Manado 


Vicky Lumentut, mengingatkan kepada seluruh pegawai agar selalu memperhatikan absensi dan jam pelayanan kepada masyarakat.


”berdasarkan petunjuk Walikota, PNS harus memperhatikan absensi dan harus tepat waktu. Masih banyak pegawai yang terlambat sehingga pelayanan kurang baik,” terang Mangindaan saat memimpin apel.
Begitu juga pegawai yang di Wilayah agar ada kerjasama, kata Wawali.
“saya minta monitor kehadiran kinerja PNS  yang ada di luar kantor Walikota Manado.”


Ia juga menyayangkan, saat pelaksanaan apel, setengah dari pegawai baik dari Dinas dan Badan tidak di hadir.


“Yang tidak hadir tanpa pemberitahuan harus diberikan sanksi disiplin PNS. Jangan bermain dengan waktu atau tupoksi. Apalagi menghambat pelayanan kepada masyarakat,” tegas Wawali sembari mengingatkan agar PNS dalam pelayanan harus sesuai jadwal jika perlu menggunakan sistim jemput bola.


Dari hasil sidak apel pagi Wawali di Dinas Badan di sekitar kantor Walikota untuk presentasi kehadiran hanya untuk apel pagi 50% dari jumlah total PNS yang ada dalam absen,baik di Dinas Tata Kota, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil,Sekretariat Dewan Kota, Inspektorat dan BP2T ,hanya Badan 


Kepegawaian dan Diklat Kota Manado yang lengkap dalam apel pagi. Kepala BKD Ventje Pontoh yang mendampingi Wawali dalam sidak tersebut mengatakan , untuk sanksi PNS yang kurang disiplin akan kena sanksi baik sanksi Sedang bahkan Berat(Pemecatan).(luq)