Iklan

October 2, 2014, 02:54 WIB
Last Updated 2014-10-02T09:54:32Z
Manado

Kadis Sosial Ingatkan Dinkes Perhatikan Nasib PGM

Jurnal,Manado – Kepala Dinas Sosial Kota Manado, Frans Mawitjere terus meninjukan kepeduliannya terhadap penyandang cacat dan Penderita Gangguan Mental (OGM), pada Jurnalmanado.com Mawitjere mengingatkan perlunya mereka OGM diberikan perhatian berupa berlindungan biaya kesehatan Gratis.
‘’Dengan adanya BPJS semua pasien yang masuk Rumah Sakit harus diminta identitas. Sementara penderita gangguan mental (Orang Gila) yang tidak diketahui indentitasnya akan mendapat hambatan, mereka sulit diterima untuk program biaya kesehatan gratis,’’ kata Mawitjere, Kamis (2/10/2014).
Mawitjere juga mengharapkan agar program SKPD yang ada di pemerintakan Kota Manado dan memiliki kaitan dengan pemberdayaan masyarakat untuk bersama-sama memperjuangkan kepentingan warga masyarakat yang belum beruntung seperti para penyandang gangguan mental.
‘’Terutama Dinas Kesehatan Kota Manado kami berharap untuk dapat melihat apa yang menjadi kebutuhan masyarakat gangguan mental, kasian mereka ini juga perlu diberikan perhatian dari Negara. Begitupun bagi SKPD lain yang mungkin memiliki program terkait kesejahteraan sosial dan pemberdayaan agar bersama-sama Dinas Sosial kita membantu mengurangi penderitaan orang gangguan mental, ini merupakan tanggung jawab kita semua,’’ terang Mawitjere. (Amasmahmud)