Iklan

October 2, 2014, 02:44 WIB
Last Updated 2021-01-21T13:25:34Z
PemerintahanPolitik

Besok PHBI Bagikan 11 Ekor Sapi Kurban



Jurnal,Manado – Menjelang pelaksanaan Hari raya kurban bagi umat islam, Panitia Hari Besar Islam (PHBI), telah mempersiapkan 11 ekor sapi kurban yang nantinya akan dibagikan di 11 kecamatan yang ada di Manado.
Menurut Ketua PHBI Manado Amir Liputo, dalam rangka memasuki 10 zulhijah atau tepatnya tanggal 5 Oktober 2014, dimana umat Muslim memperingati Hari raya Idul Adha, maka Pemerintah Kota (Pemkot)  Manado melalui PHBI telah menyediakan sapi untuk kurban yang nantinya akan dibagikan kepada masjid – masjid di tiap kecamatan yang membutuhkan.
“Sudah ada 11 ekor sapi yang nantinya dibagikan ke masjid yang ada di setiap kecamatan  di Manado. Dan masjid tersebut berdasarkan hasil survey dan sesuai dengan criteria yang wajib menerima,” terang Liputo saat ditemui di Ruang Kerjanya, Kamis (02/10) siang.
Kata Anggota DPRD Sulut yang baru terpilih ini, rencananya, Jumat (03/10) besok, sapi  kurban akan diserahkan kepada perwakilan masjid yang bertempat di Lapangan Sparta Tikala.
Untuk nama – nama masjid yang akan menerima sapi kurban, berdasarkan keputusan PHBI Kota Manado No 04 Tahun 2014 Tanggal 1 Oktober 2014 :
Al – Aqsha                          Molas
Al – Hikmah                      Bailang
Al – Multazam                  Sumompo
Bunaiya Al – Ikhlas        Singkil Satu
Al – Muhjirin                     Bengkol
Darussa’adah                    Paal IV
At – Tijarah                        Calaca
Al – Ikhlas                          Wanea
Nurul Yaqin                       Sario Tumpaan
Al – Furqon                        Bahu
Al – Munawwarah          Bunaken
Al – Hijrah                          Dendengan Luar
Ashabul Qahfi                   Paal Dua