Iklan

October 5, 2014, 20:41 WIB
Last Updated 2014-10-06T03:48:39Z
ManadoUtama

Kapolres Sedih, Banyak Anak SD Minum Cap Tikus



(ist)

Jurnal,Manado – Dalam Sosialisasi Kewaspadaan Dini Masyarakat di Kota Manado Tahun 2014 yang di laksanakan oleh Pemkot Manado, Kapolresta Manado Kombes Pol. Sunarto mengatakan.  
"Miras menjadi problem penting, yang mendorong terlahirnya kerawanan sosial di Kota Manado. Maraknya peredaran Miras di Kota ini mengakibatkan tingkat konsumsi Miras yang tinggi sehingga akhirnya menimbulkan tindakan kriminal," kata Sunarto Senin (06/10).
Menurutnya, Semua kenalakan di 11 Kecamatan yang ada, berawal dari Miras. Lebih banyaknya bukan karena minuman pabrikan, seperti Kesegaran, Votca, Topi MIring, tapi kebanyakan Cap Tikus yang murah dan efeknya lebih tinggi. Bahkan anak SD Kelas 3 juga didapati meminum Cap Tikus.
“Berbagai aduan masuk kepada kami dan Saya tidak tega, melakukan penahanan terhadap anak-anak di Kota Manado ini. Bahkan kondisi anak-anak Sekolah yang melakukan tindak kejahatan lebih berbahaya dari ISIS," kata Kapolres.
"Selaku orang tua, saya sedih ketika melihat anak-anak Sekolah yang bersikap brutal. Kami meminta pihak Sekolah melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap anak-anak yang masih usia Sekolah, tapi jika dibiarkan ini juga menjadi bahaya dan mengganggu kita semua. Mereka anak pelajar malah terlibat panah wayer, Tarkam, dan tindakan kriminal lainnya, ini tugas kita semua untuk melahirkan solusi," kata Sunarto. (ams/luq)