Iklan

October 30, 2014, 21:50 WIB
Last Updated 2014-10-31T04:50:00Z
Olahraga

Mascherano Dianggap Punya Peran Besar bagi The Catalans

Jurnal,Manado - Lionel Messi kalah dari Cristiano Ronaldo dalam pemilihan pemain terbaik Liga Spanyol 2013/2014. Faktanya, Messi bahkan tidak terpilih sebagai pemain terbaik Barcelona musim lalu. Dia kalah dari Javier Mascherano.

Adalah Javier Mascherano yang baru saja terpilih sebagai pemain terbaik Barcelona di musim 2013/2014. Pesepakbola asal Argentina itu dianggap punya peran besar saat The Catalans menjalani periode sulit musim lalu di mana sosoknya sangat dominan saat dimainkan sebagai bek atau ketika diberi tugas jadi gelandang bertahan.

Mascherano mengalahkan Messi yang dalam tiga tahun terakhir selalu memenangi penghargaan tersebut. Demikian dikutip dari DailyMail.

"Saya berterimakasih pada semua yang sudah memilih saya untuk menerima penghargaan ini. Kami akan mencoba melakukan hal bagus yang kami lakukan saat ini, dan mencoba memenuhi tuntutan klub yang sangat tinggi pada kami," sahut Mascherano saat menerima penghargaan tersebut.

Penghargaan pemain terbaik Barcelona dilakukan melalui voting oleh anggota media Katalan dan juga para petinggi Barcelona, termasuk Presiden Josep Maria Bartomeu.

"Saya adalah salah satu juri yang memilih Javier Mascherano. Dan saya katakan pada Anda, Javier, pada awalnya ada perdebatan sengit (dalam pemilihan). Tapi saat namamu muncul, responsnya luar biasa, jadi ini penghargaan yang sangat layak. Sebuah kehormatan buat Barcelona memiliki pemain seperti Anda," sahut Bartomeu di situs resmi klubnya.(dtc)