Iklan

October 2, 2014, 07:46 WIB
Last Updated 2021-01-21T13:25:33Z
PemerintahanPolitik

Moniaga : Sulut Harus Ada Perusahaan Listrik di Kelolah Swasta

Jurnal,Manado - Listrik yang sering padam di Sulut saat ini dinilai sangat merugikan masyarakat. Bahkan saat ini, masyarakat menilai kuota listrik yang dimiliki oleh PLN belum mencukupi, sekalipun dari pengakuan pihak pengadaan listrik ini tidak ada masalah. Batas janji 30 September 2014 tidak akan ada pemadaman untuk masyarakat umum teringkari.
Jouddy Moniaga, Legislator di DPRD Sulut dari Partai Gerindra saat dimintai tanggapan terkait hal diatas mengatakan, harus ada perusahaan listrik swasta selain PLN. "Ya, sebaiknya pemerintah membuka peluang bagi swasta untuk mendirikan perusahaan listrik. Memang, sudah ada PLN namum inikan bukan berarti menyaingi. Ini salah satu solusi agar kebutuhan listrik untuk masyarakat terpenuhi," jelas Moniaga saat ditemui wartawan di ruang Fraksi Partai Gerindra, Kamis (2/10) kemarin siang.
Dikatakannya lagi, dengan adanya perusahaan listrik swasta bisa meningkatkan kinerja dari PLN. "Kan sekarang PLN memiliki begitu banyak alasan setiap tahun terkait pemadaman listrik ini, masalah sumber daya airlah, kerusakan alat, teknis. Dengan adanya perusahaan listrik milik swasta maka bisa diambil pembanding terkait kinerja. Itu juga bisa dijadikan pemicu meningkatnya kinerja PLN," ungkap Moniaga.
Apalagi, lanjut Moniaga, terkait listrik di PLN sudah menyangkut masalah nasional jadi dibutuhkan tindakan cepat dalam mengantisipasinya, pungkas Legislator dari dapil Minsel ini.(man)