Iklan

October 17, 2014, 04:51 WIB
Last Updated 2014-10-17T11:51:29Z
Nasional

Track Record Calon Mentri Hanya Diserahkan Kepada Jokowi Seorang

Jurnal,Jakarta - KPK telah menerima nama-nama menteri yang akan tergabung dalam kabinet Jokowi untuk ditelusuri rekam jejaknya. Dalam waktu satu sampai dua hari, penelusuran akan selesai dan hasilnya hanya akan diketahui oleh Jokowi, tak ada yang lain.

"Karena ini menyangkut orang, jadi setidak-tidaknya nama ini tidak boleh mendahului sebelum kita melakukan verifikasi lebih akurat lagi. Artinya apa, kita hanya memberi tahu kepastian track record para calon menteri ini kepada yang bersangkutan yaitu Presiden kita Jokowi‎," kata Abraham Samad di kantornya, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (17/10/2014).

Abraham menegaskan, dia hanya akan menyampaikan hasil penelusuran track record hanya kepada Jokowi. Bahkan, tim transisi yang selama ini menjadi tim kepercayaan Jokowi pun tidak akan diberitahu.

"Kita tidak akan menyampaikan kepada orang-orang yang bukan di luar presiden. Wakil presiden dan tim transisi kita tak akan beri tahu. Tapi kita hanya ingin beri tahu bahwa tentang track record ini kepada Pak Jokowi‎," tegas Abraham.

Namun, hingga saat ini Abraham mengaku belum mengetahui nama-nama menteri yang telah dipilih Jokowi. Abraham mengaku dokumen yang tadi diantarkan Rini Soemarno dan Hasto Kristiyanto belum sampai ke mejanya.

"Belum diterima oleh pimpinan, tadi baru diserahkan oleh saya lupa, perwakilan KPK yang diterima oleh Pak Johan dan Bambang karena sebelumnya kita ada komitmen, bahwa nama-nama itu akan dibuka, baru akan dibicarakan kalau kita bertemu dengan Pak Jokowi," jelas Abraham.(dtc)