Iklan

October 15, 2014, 05:52 WIB
Last Updated 2014-10-15T14:57:18Z
Manado

Walikota Hadiri Silatnas Bogor



Walkota hadiri kegiatan Silatnas Bogor.(ist)

Jurnal,Manado – Walikota Manado Vicky Lumentut, menghadiri acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) yang diselenggarakan di Sentul Internasional Convention Center (SICC) Bogor, Rabu (15/10) siang. 


Dalam kegiatan tersebut, Presiden Susilo Bambang Yudoyono (SBY) yang sebentar lagi akan menanggalkan jabatan sebagai kepala Negara dalam 


sambutannya mengatakan terimakasih yang sedalam – dalamnya kepada Masyarakat Indonesia, aparat pemerintah, TNI/Polri, KPU, Bawaslu dan insan pers yang sudah bersama-sama selama 10 tahun mendukung dan berkontribusi dalam hal pembangunan bangsa. Selain itu juga SBY menghimbau agar seluruh Rakyat Indonesia memberikan dukungan kepada Presiden yang baru nanti.


"Mohon diterima ungkapan hati saya mengakhiri jabatan sebagai Presiden, banyak terima kasih dan mohon maaf apabila banyak yang belum bisa saya perbuat. Saya hanyalah manusia biasa, penuh dengan kekurangan dan khilaf. Jadi mohon di maafkan, dan semoga Indonesia lebih jaya lagi kedepan. Dan mari kita dukung Presiden dan Pemerintah yang baru nanti," himbau SBY.


Sementara itu Lumentut usai mendengarkan sambutan SBY, memberikan aplaus. Menurutnya sosok SBY perlu dicontoh, meski akan mengakhiri jabatan namun tetap tegar dan terus memotivasi seluruh warga dan pemerintah di negara indonesia untuk bisa mendukung Presiden dan pemerintahan baru nantinya. Kata Ketua Apeksi (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia), dengan digelarnya hajatan Silatnas ini. 


Kiranya akan tercipta harmoni kebangsaan kedepan yang lebih baik lagi, dan semuanya tentu bertujuan untuk menyongsong datangnya pemimpin bangsa yang baru untuk proses berkesinambungan yang dapat diteruskan hingga ke daerah.


"Pak SBY sosok negarawan yang dirasa sangat sempurna, selain punya kredibilitas dan integritas yang tinggi. Juga punya karakter yang rendah hati dan berwibawa," ujar GSVL kepada sejumlah wartawan usai pertemuan Silatnas tersebut.(luq/medco)