Iklan

October 14, 2014, 16:08 WIB
Last Updated 2014-10-14T23:10:17Z
DPRD Manado

Nahkodai DPRD Manado,Van Bone Ukir Sejarah



Jurnal, Manado- Sempat menjadi berita yang cukup hangat, polemik yang terjadi ditubuh Partai Segi Tiga Mercy tentang siapa yang seharusnya menduduki posisi Ketua DPRD Manado akhirnya terjawab sudah. 
Bertempat di Ruang Toar Lumimuut (Tolu) kantor Walikota Manado, hari ini Selasa (14/10/14), Nortje Van Bone diputuskan sebagai  Ketua DPRD Manado periode 2014-2019,mewakili Partai Demokrat (PD) pada paripurna penetapan pimpinan DPRD Definitif.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, SK awal dari DPP bernomor 185/SK/DPP.PD/IX/2014 menunjuk Royke Anter sebagai ketua, kemudian pada Sabtu (11/10/2014) lalu, SK baru bernomor 268/SK/DPP.PD/X/2014 terbit dan menetapkan Nortje Henny Van Bone sebagai ketua DPRD Manado. Kedua surat tersebut ditandatangani oleh Ketua Harian PD , DR.Syarif Hasan beserta Sekjen DPP PD Edhie Baskoro Yudhoyono. Hal ini menyebabkan sidang paripurna penetapan Ketua DPRD trertunda. Dengan dicabutnya SK yang menunjuk Royke Anter, maka untuk pertama kalinya, DPRD Manado diketuai oleh perempuan.

Nortje Van Bone saat di wawancarai jurnalmanado.com menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah mendukungnya. “Saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman dan semua pihak yang telah mendukung terpilihnya saya sebagai Ketua DPRD. Ini merupakan tugas yang berat, semoga tugas yang nantinya akan saya emban,dapat saya jalankan dengan baik dengan penuh rasa tanggung jawab, khususnya kepada masyarakat Kota Manado.”

Di tempat yang sama, Sekretaris DPRD, J.Leo Sondakh mengatakan bahwa Nortje Van Bone tinggal menunggu tahapan yang akan diusulkan Walikota sampai ke tahapan Gubernur untuk mendapatkan SK definitive. "Sudah ditetapkan resmi dihadiri 30-an anggota dari 40 total anggota DPRD Manado. Tinggal tunggu SK Gubernur. Jadi Nortje Van Bone sebagai Ketua DPRD Manado periode 2014-2019," jelas Sondakh. (luq)