Iklan

October 28, 2014, 03:21 WIB
Last Updated 2014-10-28T10:55:16Z
ManadoUtama

Walikota : Pemuda Harus Berkarakter, Berkapasitas dan Berdaya saing



Walikota saat memimpin Upacara Bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda.(ist)
Jurnal,Manado – Walikota Manado DR. G.S Vicky Lumentut memimpin langsung pelaksanaan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-86 yang dilaksanakan di Lapangan Sparta Tikala Manado.
Dalam sambutannya Walikota mengatakan bahwa Sumpah Pemuda merupakan momentum historis yang teramat penting dan menjadi bagian tak terpisahkan dari mata rantai perjuangan bangsa kita. Bagi para Pemuda Indonesia, 

Walikota saat memasangkan uniform Satgas Anti Narkoba.(Ist)
Sumpah Pemuda merupakan manifestasi dari kepeloporan dan kepeduliannya untuk mengangkat harkat dan martabat Bangsa Indonesia menjadi Bangsa yang mandiri dan sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

Sumpah Pemuda telah membulatkan tekad dan semangat seluruh anak bangsa untuk terus berjuang dan tetap menjagaNegara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari berbagai upaya rongrongan terhadap disintegrasi bangsa. Tekad NKRI adalah harga mati. 

"Revolusi mental yang dicanangkan Presiden Jokowi amatlah relevan dalam mewujudkan Pemuda yang maju, dan itu harus ditandai dengan Pemuda yang berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing."


usai upacara dilanjutkan dengan pelepasan balon.(ist)


Usai Upacara, dilanjutkan pelantikan ratusan pengurus Satuan Tugas Gabungan Komunitas Anti Narkoba Manado, dan diteruskan dengan melihat dari dekat rakitan robot hasil tangan atau karya generasi muda atau pemuda Kota Manado yang masih mengecap pendidikan di bangku SMA dan SMK. (luq)