Iklan

November 18, 2014, 04:00 WIB
Last Updated 2014-11-18T12:00:58Z
ManadoUtama

Mokodompis Dampingi Walikota di Rakernas



Jurnal,Manado – Walikota Manado GS Vicky Lumentut dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dengan tema  Mantapkan Pengadaan Nasional yang Kredibel Menuju Indonesia Hebat” yang di gagas oleh LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah) di Balai Sudirman Jakarta mengatakan, di sisa tahun 2014, Pemkot Manado tidak berani lagi melakukan lelang atau tender proyek karena waktu yang tidak memungkinkan lagi.  Namun untuk tahun 2015 nanti, seluruh panitia lelang pengadaan barang dan jasa di jajaran Pemkot Manado. Harus bisa mengevaluasi dan meminimalisir kesalahan yang pernah ada, sehingga hasil yang akan dikerjakan dalam suatu pekerjaan pembangunan kedepan akan semakin baik lagi. 

"Ekonomi yang kuat dan handal, harus mempunyai fondasi-fondasi yang kuat dari bawah. Jadi mari tingkatkan pengembangan SDM, dan mutu pekerjaan di bidang Pengadaan, itu guna peningkatan ekonomi masyarakat tentunya," ujar Walikota.

Ia juga mengingatkan bahwa untuk meningkatkan pembangunan di Kota Manado tahun 2015 mendatang secara transparan dan bermutu, maka diperlukan fondasi yang kuat agar roda pemerintahan dan perekonomian masyarakat itu sendiri bisa terwujud.
 Sebelumnya kegiatan rakernas dibuka langsung oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas RI, Andrinof Chaniago. 

Mendampingi Walikota, Kabag Pembangunan Steven Wakkary dan Kabag Humas Frangky Mocodompis SSos.(luq)