Iklan

November 24, 2014, 03:12 WIB
Last Updated 2014-11-24T11:12:56Z
Manado

Usai Buka Lomba, Walikota 'Dipaksa' Foto Selfie


Walikota dipaksa foto selfie oleh ratusan pelajar.(ist)
Jurnal,Manado – Banyak kegitan lomba yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga bersama Dinas Pendidikan Kota Manado. 

Seperti Senin (24/11) siang di atrium Mega Trade Centre (MTC), dimana untuk menggali bakat dan ketrampilan dan keahlian dari generasi muda di Kota Manado khususnya tingkat SMA/SMK dan SMP, dinas terkait mengadakan lomba kreasi pemuda.
 
Kegiatan dibuka langsung oleh Walikota Manado, DR G.S Vicky Lumentut, dengan mempertandingkan lomba karya tulis ilmiah, lomba pidato Bahasa Inggris, lomba Band Pemuda, lomba Poco-Poco, lomba Dance, lomba Selfie Kontes, dan lomba Bintang Vokalia. 

Dalam sambutan, Walikota mengatakan bahwa saat ini Pemkot Manado sedang mengadakan kerja-sama dengan pihak luar negeri seperti program Sister City di Liverpol Inggris, Jepang, dan sejumlah negara lainnya. 

“Kalau ada anak-anak sekolah SMA dan SMP yang berminat, maka itu akan kita kirim. Dan semoga dari kegiatan Lomba Kreasi Pemuda ini, itu bisa menghasilkan yang terbaik dan bisa diutus ke negara yang dimaksud. Mari adik-adik pelajar, lebih giat lagi belajar dan memupuk bakat dan ketrampilan masing-masing. Semoga pemuda Manado tidak tertinggal dengan daerah lain, dan tidak jadi penonton di rumahnya sendiri," himbau Lumentut.

Walikota juga berkisah bagaimana kegiatan ini terlaksana.
“Waktu Hari Sumpah Pemuda lalu, Saya tantang dua Kadis yakni Diknas dan Dispora Manado untuk membuat kontes atau lomba kepemudaan, dan itu ternyata di tindak-lanjuti hingga terselenggarahlah acara ini.

Untuk itu, saya memberi apresiasi hajatan ini karena sangat positif demi kelangsungan generasi muda itu sendiri,” pungkasnya.

 Usai membuka Lomba Kreasi Pemuda tersebut, Walikota Foto Selfie bersama pelajar dan diikuti oleh seluruh peserta Lomba Kreasi lainnya. Turut hadir dalam acara ini, Kadis Dispora Dra Lenda Pelealu, Kadis Diknas Dra Corry Tendean dan tim juri Mner Branders Coke.(luq)