Iklan

November 13, 2014, 04:57 WIB
Last Updated 2014-11-13T12:57:23Z
Manado

Walikota Ingatkan Melayani Publik Harus Santun


Walikota saat melakukan pengecekan data base.(ist)
Jurnal,Manado – Walikota Manado GS Vicky Lumentut mendapati salah satu warga yang akan mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP) namun disayangkan tidak terdaftar di data base Discapilduk. 

Hal itu menjadi perhatian serius Walikota. Ia mengambil alih petugas dan langsung melakukan crosscek di data base. 

Apalagi saat dicek kelengkapan warga tersebut ternyata surat keterangan kependudukan ditandatangani oleh Sekretaris Kelurahan Singkil Dua atas nama Novianty Tuhatelu.
Dengan kasus tersebut Walikota mengingatkan Kadis dan staf agar lebih teliti lagi dalam mengurus berkas yang akan diajukan warga.

“Tolong diperiksa dengan teliti setiap pengajuan berkas oleh warga.  terang Walikota saat melakukan sidak di kantor baru Discapil yang akan diresmikan tanggal 3 Desember nanti.

Saya minta yang melayani harus santun dan smile. Kadis nanti akan menata itu dan kalau tidak ada nanti kita rekrut yang baru baru. Sehingga upaya kerjasama dengan CIDA (The Canada International Development Agency) dan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) lewat program SIPS (Support to Indonesia's Island of Integrity Program for Sulawesi) itu berjalan dengan baik,"tambah Walikota.
Usai itu, Lumentut melanjutkan pengecekan ruangan lain seperti ruangan menyusui untuk ibu – ibu dan ruangan pengaduan.

"Yang dilihat sekarang masih kurang nyaman dan perlu dibenahi lagi, karena itu kita dorong nanti diharapkan tanggal 3 Desember, semua semakin lengkap semakin nyaman. Hingga masyarakat yang datang menerima pelayanan semakin lancar karena ditunjang oleh peralatan dan suasana baik,” kata Walikota.(luq)