Iklan

November 27, 2014, 03:31 WIB
Last Updated 2014-11-27T11:31:54Z
Manado

Wawali buka Pelatihan B.E.T.A Gelombang V/2014


Wawali Mangindaan saat Buka Pelatihan BETA Gel.V /2014 di Lap.Makodim 1309 Manado.
Jurnal,Manado- Wakil Walikota (Wawali) Manado, Dr. Harley AB Mangindaan hari ini, Kamis (27/11/2014) bertindak selaku Inspektur Upacara dalam kegiatan Pendidikan Pendahuluan Bela Negara Barisan Muda B.E.T.A. Gelombang ke V Tahun 2014 bertempat di Lapangan Makodim 1309 Manado.

Wawali dalam sambutannya menekankan tentang pentingnya Kecintaan terhadap Tanah Air dengan menjaga Tanah Air dari berbagai hambatan yang berasal dari luar maupun dari dalam.
.
“Gelorakanlah semangat untuk senantiasa membela kelangsungan tanah air terhadap berbagai hambatan, tantangan, ancaman maupun gangguan yang berasal baik dari dalam maupun dari luar” tegas Wawali.
“Semoga dari wadah ini benih-benih Torang Samua Basudara terus dipupuk hingga tidak ada lagi terjadi perselisahan antar pemuda, tarkam serta pemalakan yang menjadi salah satu pemicu munculnya gesekan-gesekan yang akan merugikan kita semua,” himbau Wawali.

Sebanyak 38 Calon personil B.E.T.A akan digembleng secara militer di kawasan Makodim 1309 Manado oleh para instrukstur dari Kodim 1309 Manado. Umumnya para peserta berasal dari daerah yang kerap terjadi pertikaian seperti Lumba-Lumba, Cinderella, Kamsar dan Mahakeret.

Kepada para calon personil B.E.T.A ini Wawali menjelaskan bahwa perkembangan kota Manado sangat dinamis. “Ada positif dan negatif. Namun pembenahan sebenarnya ada di tubuh kita (BETA). Saya harapkan dengan adanya pelatihan BETA bisa mantapkan metalitas dan spiritual,” ungkap Wawali.

Wawali Mangindaan, diketahui terus mengawal perekrutan dan pembentukan karakter anggota B.E.T.A. Dalam program perekrutan B.E.T.A, banyak yang ingin bergabung namun hanya sedikit yang bisa terpilih.
“Di BETA Angkatan ke 5 saya yakin memiliki kemampuan dan syarat menjadi BETA. Saya siap kawal BETA menjadi orang yang berguna,” terang Wawali yang juga Ketua GM FKPPI Sulut.

Wawali juga mengingatkan bahwa pada Perayaan Hari-hari Besar Desember dan Januari nanti agar jangan terpancing dengan hal-hal yang nyata-nyata hanya merugikan kita sendiri. “Manado ada torang, torang ada di Manado, jadi mari sama-sama kawal kondisi kota Manado," himbau Wawali.

Tanggapan positif juga datang dari Kepala BNN Manado melalui Seksi Pencegahan BNN,I Wayan Munggah SH yang menyatakan bahwa perekrutan BETA ini sangat positif.

“BETA adalah generasi muda, saya himbau jangan taunya mabuk. Dan saya harapkan jangan terlibat penyalahgunaan narkoba. Saya pun sangat mengapresiasi pembentukan BETA oleh Kodim dan dukungan penuh Wawali Manado,” kata Munggah. Generasi BETA ke 5 saat ini direkrut dari wilayah, Wonasa, Mahakeret, Tumumpa, Lumba-Lumba, Kamsar, Cinderela. “Saya pastikan BETA akan terus eksis dan lebih profesional, apalagi ikut mendapat dukungan dari pihak perbankan yang nantinya tenaha BETA bisa disalurkan ke perbankan dan pihak swasta lainnya,” kunci Dandim 1309 Manado.


Hadir dalam Pembukaan Pelatihan BETA tersebut, Dandim 1309 Manado Letkol. Kav. Dino Martino, Kasat Binmas Polresta Manado, AKBP. Sugiyanto, perwakilan dari Kejari Manado, pihak perbankan dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Manado yang hadir mendampingi Satpol PP Kabupan Teluk Bintuni Papua Barat yang sementara melakukan orientasi di Kota Manado. (luq)