Iklan

December 15, 2014, 04:57 WIB
Last Updated 2014-12-15T12:57:34Z
Utama

"Gadis Mabuk" di FB Berlanjut



Jurnal,Jakarta - Setelah mengeksploitasi ekstensi Google Chrome, pembuat malware 'gadis mabuk' belum berhenti bikin jebakan. Tercatat beberapa varian baru yang dikeluarkan seperti 'raksasa ular makan manusia' yang sebenarnya merupakan pengalihan alamat situs saja.

Termasuk pada Sabtu, 13 Desember 2014, pelaku mengeluarkan varian baru lainnya yang tidak lagi mengeksploitasi ekstensi Google Chrome, tetapi sekarang mengeksploitasi ekstensi Firefox.

Pemilihan waktu penyebaran akhir pekan bukannya tanpa alasan, karena administrator biasanya libur. Jadi jika pengguna komputer mengalami masalah, kemungkinan besar ia baru akan dibantu pada hari kerja berikutnya sehingga malware ini memiliki kesempatan dua hari untuk menyebarkan dirinya dengan leluasa.

Situs yang dipilih juga sudah berganti yang dulunya atasberita.info menjadi beritavideo.info/gadis. Selain itu, tagging yang dilakukan oleh 'gadis mabuk' ini juga lebih ganas dimana ia akan melakukan tagging berulang pada satu posting secara berkala guna mendapatkan cakupan korban yang maksimal.

Selain itu, beberapa kalimat provokatif yang sangat menggoda pengguna Facebook juga disodorkan:
-. Wanita Mabuk Setelah Pesta
-. Bukannya Menolong, Pria Justru Memanfaatkan Wanita Mabuk Ini
-. HEBOH !!! Gadis Mabuk Mencabuli Sebatang Pohon.(dtc)