Iklan

February 17, 2015, 05:46 WIB
Last Updated 2015-02-17T13:46:25Z
Manado

Sendoh : Kepala-kepala SKPD 'jangan Lempar Bola Sembunyi Tangan'

Sekdakot Ir. MHF Sendoh
Jurnal,Manado- Sekretaris daerah Kota Manado, Ir. MHF Sendoh pertanyakan tentang penggunaan anggaran di sejumlah SKPD lingkup Pemkot Manado yang dikabarkan masih belum berjalan normal.

Menurut Sendoh, jika ada kepala SKPD yang merasa penggunaan belum berjalan baik hingga memasuki bulan Februari ini, harus dipertanyakan kinerja mereka.

“Sekarang tanya kepada mereka apakah sudah ada Dokumen Pelaksanaan Anggaran SKPD (DPA-SKPD). Jangan-jangan staf yang membawa dokumen kemudian hanya didiamkan begitu saja tidak melakukan pengecekan,” terang Sendoh Selasa (17/02/2015) sembari menyatakan, sejauh ini sudah banyak DPA SKPD sudah ditandatangani.

Sendoh juga mengakui suatu kegiatan tidak bisa jalan kalau tidak ada DPA. Akan tetapi, kepada semua kepala SKPD yang mengaku belum jalan keuangannya “jangan lempar bola sembunyi tangan”.

“Coba cek adminsitrasinya apakah sudah lengkap atau belum. Sudah ada DPA atau tidak, dan apakah sudah dicek pada tim anggaran atau tidak,” tegas Epi sapaany akrab Sekkot Manado ini.

Lanjutnya, persoalan yang terjadi mengapa ada SKPD cepat dan ada terlambat. “Jadi itu semua tergantung dari SKPD yang mau menjalankan tugasnya,” kunci Epi.(*/am3l)