Iklan

February 22, 2015, 04:48 WIB
Last Updated 2015-02-22T12:48:33Z
Manado

Terima Kasih untuk Walikota & Wawali, Monoarfa ; Hasil Musrenbang Semoga Tidak Sekedar Wacana

Jurnal,Manado- Dalam kegiatan bersih-bersih lingkungan yang dimotori oleh Ka.Lingkungan 7 Kelurahan Banjer, salah satu warga yang juga selaku tokoh masyarakat di lingkungan 7, Sam Monoarfa mewakili masyarakat di lingkungan sekitar ikut memberikan apresiasi dari warga terhadap kinerja pemerintah kota dengan menyampaikan terima kasih atas perhatian pemerintah yang walaupun belum semuanya tersentuh, tetapi beberapa hal yang penting seperti perbaikan jalan yang berlubang, dan santunan duka sudah bisa dirasakan. 

"Terimakasih untuk Bapak Walikota Lumentut Dan Wakil Walikota Harley Mangindaan atas perhatian kepada masyarakat melalui program-program yang sudah dijalankan, terutama santunan duka, itu sangat bermanfaat. Mudah-mudahan masih ada program-program dari pemerintah yang berpihak kepada masyarakat, seperti ada permintaan pembuatan jalan-jalan setapak yang sudah di sampaikan tetapi belum sempat direalisasikan. Semoga ini tidak menjadi wacana saja," ungkap Monoarfa. 

Seperti diketahui, Kelurahan Banjer Mulai dari Lingkungan Satu hingga Tujuh, memang banyak dikelilingi oleh tanah yang berbukit sehingga banyak rumah warga yang dibangun di dataran-dararan tinggi tersebut. 

Ditempat-tempat demikianlah yang diperlukan jalan setapak sebagai akses lalu lintas warga yang tinggal di daerah perbukitan. 

Monoarfa menambahkan, sesuai hasil Murenbang Kelurahan yang dipimpin langsung oleh Ka.Lingkungan beberapa waktu lalu, dibahas soal jalan setapak tersebut serta pengerukan saluran air besar yang keadaannya sudah dangkal, sehingga itu yang selama ini menjadi penyebab banjir.

"Selama beberapa minggu ini Pala bersama kami sudah mengupayakan pengerukan secara manual, namun hasilnya tidak sebaik jika dilakukan menggunakan alat walaupun ukuran kecil saja, itu akan sangat membantu kami dalam mencegah terjadinya banjir," jelas Sam Monoarfa. 

Untuk itu sangat diharapkan agar apa yang dibahas dalam Musrenbang tersebut tidak hanya sekedar jadi wacana saja. (luq)