Iklan

March 23, 2015, 12:34 WIB
Last Updated 2015-03-23T19:34:51Z
ManadoUtama

Hingar Bingar Pilkada 2015, Akankah Beringin Naungi GSVL

GS.Vicky Lumentut
Jurnal,Manado- Hiruk pikuk pilkada yang akan dilaksanakan Desember nanti, sudah mulai terasa. Hingar bingar dukungan terhadap masing-masing pilihan pun sejak beberapa waktu belakangan sudah mulai ramai. Sejumlah nama didengung-dengungkan sebagai bakal calon Kepala Daerah, baik dari kalangan birokrat, politisi, hingga pengusaha.

Dua nama yang paling populer dan paling banyak dibicarakan,adalah GSVL dan Dr. Aim (panggilan akrab Dr.GS.Vicky Lumentut dan Dr.Harley Mangindaan), dimana saat ini keduanya masih menjabat sebagai Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah. 

Kelurahan Istiqlal dan ormasnya KPK beberapa hari lalu menyatakan dukungannya terhadap Dr.Aim, demikian pula GSVL yang oleh ormas Gema (Generasi Muda) ormas MKGR (Musyawarah Kerja Gotong Royong) yang diketuai Priyo Budi Santoso menyatakan memberi dukungan terhadap Calon Incumbent GSVL.

Seperti diketahui, Priyo Budi Santoso adalah salah satu pendiri Partai Golkar, dan menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Partai Golkar versi Agung Laksono.

Sekertaris Pengurus Gema Ormas MKGR Kota Manado, Soetomo, memberi alasan dukungan mereka terhadap GSVL dengan mengatakan, "Sejak menjabat sebagai Walikota Manado untuk periode 2010-2015, GSVL dinilai telah berhasil membangun Kota Manado. Bahkan dengan semua yang menjadi janji politik saat perhelatan Pilkada lalu, untuk mensejahterahkan Masyarakat Manado dengan 8 Programnya itu telah direalisasikan GSVL sebelum mengakhiri masa kepemimpinannya," demikian dikatakan Soetomo.
 
Sementara itu Sekertaris Gema MKGR Sulut, Ferry Mandang SAB, mengatakan bahwa GSVL memiliki hubungan historis dengan mereka sehingga pihaknya akan melakukan lobi ke pengurus pusat MKGR melalui ketua umum, untuk mendapatkan dukungan dari partai berlambang Pohon Beringin ini.

“Kami sangat mendukung Pak GS Vicky Lumentut, untuk kembali maju dalam Pilkada 2015-2020 untuk Kota Manado nanti. Dalam waktu dekat kami akan melobi pengurus pusat MKGR, melalui Ketua Umum (Ketum,red) agar supaya Golkar dapat memberikan dukungan politik kepada GS Vicky Lumentut,” terang Mandang. (am3l)