Iklan

March 21, 2015, 11:59 WIB
Last Updated 2015-03-21T19:01:06Z
Manado

Resmikan KPK, Harley Tuai Simpatik di Kelurahan Istiqlal

Jurnal,Manado-Wakil Walikota (Wawali) Manado, DR.Harley A.B. Mangindaan SE,MSM didampingi Kakanwil Kementrian Agama Provinsi Sulawesi Utara, H.Sulaiman Awad MPd, bersama-sama dengan Anggota DPRD Provinsi H.Ayub Albugis SE, dan Imam Masjid Masyhur Istiqlal H. Taha Bachmid, Jumat (20/03/15) meresmikan salah satu Organisasi kemasyarakatan, KPK- Kepedulian Pemberantasan Kemaksiatan Kelurahan Istiqlal Manado.

"Saya sangat mengapresiasi ide dari masyarakat untuk membentuk Organisasi ini. Saya berharap, ini tidak hanya sampai diseremonial saja, tetapi harus ada tindak lanjutnya", ujar Wawali Mangindaan dalam Sambutamnya. 
Walaupun sempat terlambat dikarenakan tugas luar kota yang tak bisa ditinggalkan, Wawali Mangindaan tetap menyempatkan diri menghadiri acara peresmian tersebut dengan langsung menuju ke tempat pelaksanaan acara setibanya di Bandara Samratulangi.

Masyarakat Istiqlal sangat antusias menghadiri acara tersebut. Dan dengan sabar menunggu orang nomor 2 di kota ini, walaupun hingga larut malam. Sebelum disahkan oleh Wawali Mangindaan, seluruh pengurus organisasi ini terlebih dahulu diikrarkan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementrian Agama Provinsi Sulut H. Sulaiman Awad MPd.

Disela-sela acara pelantikan ini, ada hal menarik yang dilontarkan Imam Mesjid Masyhur Istiqlal H. Taha Bachmid. Bachmid mewakili masyarakat, dengan terang-terangan menyatakan dukungan terhadap Wawali dalam pencalonan nanti di Pilkada 2015, apalagi kalau berpasangan dengan Ayub Albugis. 

"Saya mewakili masyarakat dan jama'ah Mesjid Masyhur menyampaikan siap mendukung pak Ai dalam pencalonan nanti. Apalagi kalau bapak bersedia berpasangan dengan pak Ayub, Insya'Allah Walikota dan Wakil Walikota 2015-2020 terpilih adalah Ai-Ayub", ujar Imam Taha sebelum menutup acara tersebut dengan do'a. 

Menanggapi hal tersebutWawali mengatakan, "biarlah semua itu berjalan dengan sendirinya, masalah pasangan kita liat nanti. Yang jelas terima kasih atas dukungan masyarakat terhadap saya", kata Wawali Mangindaan. (luq)