Iklan

March 30, 2015, 05:39 WIB
Last Updated 2015-03-30T15:23:08Z
Utama

Ubaidillah : Jaga Sulut, Jangan Sampai disusupi ISIS


Jurnal,Manado – Disela – sela pelaksanaan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang digelar oleh sejumlah wartawan muslim, Kamis (26/03/015),


Alhabib Ubaidillah Bin Idrus Alhabsiyi mengingatakan agar umat muslim yang ada di Sulawesi Utara (Sulut) khususnya kota Manado agar selalu memegang teguh ajaran Islam dan selalu menjalankan sunnah rasul.


Ia menghimbau agar ahlak dan budi pekerti  Rasulullah SAW selalu dijadikan suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari.


“Islam mengajarkan kehidupan yang rukun dan beradab. Islam mengajarkan kita hidup dalam keberagaman dan selalu memegang teguh nilai-nilai yang terkandung dalam Islam itu sendiri.

Mari kita implementasikan tauladan junjungan kita Rasulullah dalam kehidupan kita sehari-hari. Maulid Nabi jangan hanya dijadikan kegiatan seremonial tapi harus diresapi dan diimplementasikan sehingga kita terhindar dari perbuatan dosa,” himbau Habib Ubaidillah.

Selain itu juga Ubaidillah dengan tegas mengingatakan kepada seluruh Jama’ah agar
sama-sama menjaga ketentraman dan kenyamanan di Sulut yang sudah terkenal, jangan sampai disusupi oleh ajaran sesat termasuk State of Irak and Syria (ISIS).

“Jangan sampai Sulut yang hidup dengan kerukunan dan aman disusupi oleh ISIS. Saya menghimbau agar pemerintah lebih waspada jangan sampai daerah yang sama-sama kita cintai disusupi oleh ISIS,” pungkas Alhabib.
Sementara itu Ketua Panitia, RM Suratman dalam sambutannya mengatakan, kalau kegiatan keagamaan ini akan menjadi agenda tahunan bagi wartawan muslim. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada para sponsorship yang telah membantu hingga suksesnya kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW.
"Ini untuk pertamakalinya kami melakukan kegiatan keagamaan dan Insya Allah akan menjadi agenda tahunan kami. Pun dengan pihak sponsor yang telah membantu sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses," ucapnya.
 
Usai ceramah dilanjutkan dengan Dzikir dan Shalawat. (***)