Iklan

April 20, 2015, 05:38 WIB
Last Updated 2015-04-20T12:40:35Z
Minahasa

Antisipasi Illegal Fishing, DKP Mitra Akan Lakukan Sidak

Jurnal,Manado- Ratahan, Meskipun Praktik Ilegal Fishing belum ada di perairan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) namun pihak terkait dalam hal ini Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) terus melakukan langkah pencegahan.

Kepala DKP Mitra Ir George Ruata kepada wartawan pekan kemarin mengatakan instansinya tetap melakukan langkah antisipasi dalam praktek ilegal fishing. 


"Memang hinga saat ini kasus ilegal fishing belum ada di Mitra tapi destructive fishing atau pengerusakan lingkungan sudah pernah ada kasus, jadi kami akan mengelar sidak dalam waktu dekat ini,"jelas Ruata.

Menurutnya Sidak gabungan sinegritas antara pol air Pol airut Pokmaswas DKP akan di lakukan dalam waktu dekat ini untuk mencegah destructive fishing.


"Sidak nantinya merupakan sinegritas antar berbagai pihak keamanan untuk mencegah pengerusakan terumbu karang".ungkap Ruata.

Karena disinyalir sudah ada pengerusakan terumbu karang maka Ruata berharap peran aktif masyarakat pesisir dalam mengawasi bersama akan perilaku oknum-oknum yang tidak bertangung jawab dalam kerusakan terumbu karang di Mitra.

"Kami mengharapkan peran masyarakat untuk menjaga bersama kelestarian terumbu karang sangatlah penting bagi kehidupan biota yang ada di laut".harapnya.(hari)