Iklan

April 14, 2015, 09:30 WIB
Last Updated 2015-04-14T16:30:12Z
DPRD SulutUtama

Pansus Bakal Keluarkan Rekomendasi Rolling Bagi Pejabat 'Lemah'

Eva Sarundajang dan Affan Mokodongan
Jurnal,Manado – Dalam pembahasan secara maraton terkait LKPJ 2014 oleh Pansus dan SKPD, terlihat bahwa tidak semua yang mampu menjalankan tugas dan fungsinya seperti yang diharapkan. 

“Setelah pembahasan, nantinya diinternal pansus akan membicarakan hasil pembahasan bersama SKPD,” terang Affan Mokodongan, salah satu anggota pansus, Selasa (14/04/2015), di ruang rapat paripurna DPRD Sulut.

Menurutnya dari hasil pembahasan bersama kepala SKPD bisa saja direkomendasikan roling karena dinilai tidak mampu menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik.

“Ada beberapa kepala skpd yang memang selama dalam pembahasan dan berdasarkan laporan kinerja tidak sesuai lagi dan itu akan kami usulkan agar dilakukan roling,” kata Affan.

Senada dikatakan Eva Sarundajang bahwa dalam pembahasan ada beberapa SKPD tidak menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. Apalagi dari hasil evaluasi, apa yang dilaporkan dengan fakta yang terjadi tidak sama.

“Ada beberapa SKPD yang hanya ABS (Asal Bapak Senang). Padahal kenyataan, apa yang dilaporkan tidak sesuai dengan fakta dilapangan,” tegas Eva, sembari mengatakan akan diusulkan roling bagi skpd yang tidak mampu menjalankan tugasnya.(man)