Iklan

May 4, 2015, 06:07 WIB
Last Updated 2015-05-06T11:59:22Z
Manado

Harley Orang Pertama Ambil Formulir Calon Walikota

Harley Mangindaan saat datangi kantor DPC Demokrat
Jurnal,Manado- Harley Mangindaan, akhirnya menyatakan sikap untuk menjadi salah satu Bakal Calon Walikota Manado periode 2015-2020. Hal ini sekaligus menjawab pertanyaan yang selama ini ada dibenak masyarakat kota Manado.

Harley akan maju dengan menggunakan kendaraan Partai Politik berlambang bintang Mercy. Ini ditegaskan dengan kedatangannya di sekretariat DPC Partai Demokrat (PD) pada Senin (04/05/2015) sekitar pukul 11.45 Wita, untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon Walikota Manado 2015-2020.
Kehadiran Harley Mangindaan sekaligus menjadikannya sebagai peserta pertama yang mengambil formulir di Partai Demokrat, setelah DPC PD kota Manado resmi membuka pendaftaran bagi bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Manado periode 2015-2020.

Kedatangan Harley Mangindaan diterima langsung tim penjaringan DPC PD Kota Manado yakni Morris Korah yang juga ketua DPC PD, Vecky Gandey selaku sekretaris DPC, dan sejumlah pimpinan dan kader PD.
Didampingi ketua serta pengurus  9 PAC partai Demokrat kota Manado atau minus PAC Bunaken Daratan dan Tikala,
Mangindaan dijelaskan tentang mekanisme pendaftaran dan pengambilan formulir sesuai dengan Penjelasan PO Partai Demokrat yang dikeluarkan DPP Partai Demokrat.

Laporan hasil pendaftaran para calon Walikota/Wakil Walikota ke Sekretariat DPC PD akan diteruskan 1 Juni 2015 ke DPP melalui proses pengkajian tim Pilkada. Mangindaan nantinya juga akan melalui proses penandatanganan kontrak politik bakal calon PD, dimana sebelumnya para calon juga harus melengkapi berkas hingga tanggal 27 Mei 2015 karena pada tanggal 30 Mei semua berkas para calon akan diantar ke DPP.

 “Terima kasih kepada Harley Mangindaan yang telah percayakan Partai Demokrat melalui pendaftaran saat ini. Meski memang ada mekanisme sesuai DPP, ada penjaringan dan ujungnya siapa calon yang akan ditetapkan akan ditentukan melalui SK DPP Partai Demokrat.” Demikian dikatakan para pengurus DPC PD saat itu.

Morris Korah Ketua DPC PD kota Manado dan Sekretaris Vecky Gandey mengatakan, Harley Mangindaan merupakan pendaftar pertama setelah proses pendaftaran dibuka 4 Mei hari ini.
Dijelaskan pula bahwa salah satu syarat PD dalam menentukan calon yang akan diusung pada Pilkada 9 Desember 2015 mendatang , adalah berdasarkan hasil survey.

“Demokrat adalah partai yang terbuka. Dalam juklak dan juknis partai kami, hasil survey merupakan salah satu acuan yang sangat mendasar untuk mengusung calon. Dan dengan dibukanya pendaftaran ini membuktikan, Demokrat tidak memprioritaskan salah satu kader atau figur tertentu,”tegas Gandey. (luq)