Iklan

May 4, 2015, 06:01 WIB
Last Updated 2015-05-05T13:01:39Z
Pendidikan

UN SMP, Siswa Bolos

Jurnal,Manado- Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasiona(UN) SMP ditemukan masih ada siswa yang tidak mengikuti. Seperti yang terjadi di SMP Kristen 67 Imanuel Bahu. Dalam pemantauan tim yang dipimpin oleh Kabid PNFI Nortje Mengko Diknas Kota Manado, didapati satu orang siswa yang tidak mengikuti ujian dengan tanpa keterangan.

Pihak sekolah melalui Kepala Sekolah (Kepsek) Dra. Debora Kolonio – Tenda mengatakan bahwa siswa yang bersangkutan tidak mengikuti ujian dengan tidak memberikan keterangan. “pada saat UAS, siswa tersebut mengikuti, tapi ketika UN malah siswa tersebut tidak ikut. Pihak sekolah telah menghubungi orang tua siswa mempertanyakan perihal kenapa siswa tersebut tidak mengikuti ujian, tapi sampai sekarang belum ada keterangan dari pihak keluarga siswa, dan seharusnya orang tua murid bisa memotivasi dan mengawasi anaknya agar mengikuti ujian,”ujar Kepsek.


Senada dengan Kepsek, Kepala Bidang PNFI Diknas Kota Manado pun mengatakan bahwa orangtua murid juga diharapkan harus bersinergi dengan pihak sekolah agar para siswa dapat mengikuti UN demi masa depan mereka. Dari 46 siswa yang terdaftar dalam UN hanya 45 yang mengitukti UN SMP hari pertama di sekolah tersebut. (luq)