Iklan

May 19, 2015, 18:50 WIB
Last Updated 2021-01-21T11:51:27Z
Lipsus

Walikota Buka Ujian Nasional Sekolah Dasar

"Sebelum Ujian Berdoa Minta Kekuatan Tuhan"

Jurnal,Manado - Buka Soal Ujian Nasional (UN) Tingkat Sekolah Dasar (SD) Senin (18/05/2015) pagi di SD Negeri 78 Pumorouw, Walikota Manado DR G.S Vicky Lumentut datang memberi dukungan serta motivasi bagi para siswa peserta UN agar bisa mengisi lembar jawaban sesuai dengan

kemampuan dan tak lupa terlebih dahulu panjatkan doa guna meminta pertolongan kepada Yang Maha Kuasa Tuhan agar semuanya berjalan lancar dan

membuahkan hasil sesuai diharapkan siswa, Orang Tua, maupun pihak sekolah.

“Mari adik-adik siswa, sebelum mengisi lembar jawaban harus didahului dengan Berdoa.

Minta kekuatan dan pertolongan Tuhan, agar semuanya bisa selesai sesuai yang diharapkan,’’ ungkap GSVL, sapaan Wali Kota.

Dia meminta bekerja sesuai kemampuan saat belajar lalu, baik di rumah dan sekolah,

jangan menyontek atau bertanya kepada teman dan guru. “Kita pasti puas kalo menghasilkan sesuatu sesuai dengan kemampuan kita,’’ katanya.

Untuk itu dia mengajak berpikir tenang dan konsentrasi supaya bisa jadi Cerdas nantinya. “Sebelum datang ikut ujian, adik-adik siswa harus sarapan yaa dari rumah supaya bisa fit dan punya energi berpikir yang maksimal,” ajak GSVL turut didampingi Ketua DPRD Kota Manado, Nortje Van Bone, Kadis Diknas Manado, Corry Tendean SH dan Camat Wanea Drs Sammy Kaouwan.(***)

Rum Usulu Buka Soal UN di SD Eben Heazer
Jurnal,Manado - Asisten Dua Pemkot Manado Rum Usulu dipercayakan Walikota Manado GS Vicky Lumentut untuk membuka soal UN secara simbolis di SD Kristen Eben Heazer, Senin (18/05/2015).

Kepada para pengawas yang bertugas, Haji Rum, sapaan akrabnya, memberi motivasi dan semangat kepada para peserta ujian.

“Kepada bapak/ibu sebagai pengawas dapat memberikan semangat, agar anak-anak memperoleh kelulusan yang maksimal.’’ Katanya.

Pun kepada para pengawas, dia meminta dapat memberikan pencerahan buat anak-anak,
bagaimana cara pengisian biodata yang benar, sebelum anak-anak mengerjakan soalnya. “Yang terpenting adalah lakukan tugas dengan ikhlas ”pinta Haji Rum.

Sebelum membagikan soal ujian, Haji Rum berpesan kepada seluruh murid-murid peserta UN untuk percaya diri “ Anak-anak harus percaya diri, tawakal kepada Tuhan, serta teliti dalam menjawab soal-soal,“ katanya.

Dari data yang didapatkan jumlah peserta yang terdaftar dan ikut di SD Eben Heazer I sebanyak 95 siswa, SD Eben Heazer II sebanyak 101.


Assisten Dua dalam pembukaan soal ujian ini didampingi oleh Diknas kota Manado,Pimpinan Yayasan dan Kepala Sekolah dari masing-masing SD.(***)