Iklan

June 19, 2015, 20:53 WIB
Last Updated 2021-01-21T11:51:27Z
Lipsus

Sambut Ramadhan, Walikota Safari Ramadhan

Non Muslim Jaga Kerukunan Bersama
Bulan Ramahan, Walikota Manado, GS Vicky Lumentut hadiri berbagai undangan buka puasa bersama umat Islam. Untuk pertama, bertempat di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Pusat Kota Manado, Kamis (18/06/2015).

GSVL sapaan akrab Wali Kota Manado menyampaikan, momentum buka puasa 2015 ini semoga menjadi berkat bagi semua warga Kota Manado. 
Dalam kesempatan tersebut GSVL juga, mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi segenap warga Kota Manado.
”Hujan ini semoga menjadi berkat bagi saudara-saudaraku umat Islam dalam memulai ibadah puasa di hari pertama. Semoga hujan ini dan doa saudara-saudara membawa keberkahan bagi Manado yang kita cintai ini. 
Selamat menjalankan ibadah puasa, jagalah hati, pikiran dan perbuatan kita dari hal-hal yang membatalkan ibadah puasa ini,” ucap Vicky Lumentut dalam sambutannya.

Lumentut yang juga Ketua APEKSI dalam kesempatan ini, kembali menghimbau kepada warga non-Muslim, untuk terus menjaga sikap toleransi antar umat beragama di Manado ini, dengan cara menghormati umat Muslim yang beribadah puasa.
”Saya mengajak semua komponen di Manado, baik kepada yang melaksanakan ibadah puasa maupun yang tidak untuk kita sama-sama memberikan ruang bagi pelaksanaan ibadah puasa di bulan suci ramadhan ini agar berjalan dengan baik, aman dan lancar, tanpa ada gangguan-gangguan. Sehingga kekusyukan ibadah ini boleh dinikmati oleh saudara-saudara yang melaksanakan ibadah,” tutur GSVL mengingatkan.(***)

Walikota Janji Bantu Masjid Nurul Falah Rp50 juta

Program Safari Ramadhan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado diawali di Kecamatan Malalayang, tepatnya di Masjid Nurul Falah Kelurahan Malalayang Satu, Jumat (19/06/2015). Walikota Manado GS Vicky Lumentut dalam sambutannya menyampaikan, akan membantu pembangunan masjid Nurul Falah sebesar Rp50 juta.

Lumentut juga mengajak, jamaah masjid Nurul Falah agar di bulan ramadhan menjalankan ibadah ini sebaik-baiknya, penuh kekhusyuan dan semata-mata demi Allah SWT.

“Mari menjalankan bulan suci ini demi beribadah kepada Tuhan, dan mari kita menjaga hal-hal yang dapat menganggu keamanan,” ucap GSVL sapaan Walikota Manado ini.

Lanjutnya, Manado kini sedang mengalami gejolak yang dapat menganggu keamanan terutama persoalan lahan eks kampung texas. Semoga secara bersama, kita dapat mencegah hal-hal tersebut hingga dapat menjalankan bulan suci ini dengan penuh hikmah dan keberkahan.

“Memasuki bulan ramadhan ada juga keberkahan yang dinikmati kota Manado , yakni penilaian dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sulut, dengan memberikan opini wajar tanpa pengecualian dari hasil laporan keuangan. Hal ini tentunya diraih berkat kerjasama berbagai pihak dan patut diapresiasi secara bersama,” ungkapnya.
GSVL juga menyampaikan, di bulan ramadhan ini Pemkot Manado telah mengagendakan buka puasa bersama dengan umat muslim di 11 masjid tiap Kecamatan dan Masjid Nurul Falah menjadi awal program ini.(***)