Iklan

July 13, 2015, 07:11 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:58:34Z
Mitra

Karena Cawagub, Warga Demo Bupati Mitra

Jurnal,Ratahan-Meskipun Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH telah menegaskan bahwa dirinya tidak ambisi dalam pencalonan sebagai Wakil Gubernur (Wagub) dari PDI-P untuk pilkada Sulut 9 Desember 2015.

Namun hal tersebut tidak membuat Masyarakat Mitra mengurungkan niatnya untuk mengerahkan masa dalam Demo meminta Bupati Tidak Mencalonkan diri dalam Wagub mendampingi Olly Dondokambey.

Bertempat di halaman Kantor Bupati Mitra, senin (13/07/2015), ratusan warga yang merupakan Tokoh Masyarakat Mitra menyampaikan aspirasi mereka.
"Atas nama masyarakat Mitra kami minta Bupati James Sumendap untuk tidak maju sebagai cawagub,"pinta Roy Wondal Hukum Tua Desa Rasi.

Lanjut Wondal, Bupati Sumendap harus menyelesaikan tugasnya hingga tuntas dalam membangun Kabupaten Mitra.
"Amanah rakyat harus diselesaikan karena masih banyak yang harus diselesaikan untuk pembangunan di mitra,"ujarnya.

Sementara Itu Bupati Mitra yang menerima langsung para pendemo tersebut menegaskan bahwa dirinya sudah membuktikan untuk tidak maju dalam cawagub dari PDI-P.

"Semua cawagub yang mendaftar di PDI-P tinggal saya yang tidak mengikuti FPT,"tegas Sumendap.

Menurut Sumendap sejak diadakan FPT dari pekan kemarin dirinya tidak mengikuti,namun karena perintah partai maka dirinya harus ikut FPT."Sebagai kader maka saya harus loyal, namun dalam lubuk hati yang dalam saya sangat mencintai kabupaten mitra apalagi masih banyak program kelanjutan yang harus diselesaikan demi kemajuan mitra".pungkasnya.


Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Mitra Tavif Watuseke ketika menerima aspirasi warga mengatakan, kalau memang ini keinginan masyarakat maka dirinya akan menindaklanjutinya.

"Jika memang murni keiginan masyarakat maka saya siap menindaklanjuti apapun konsekuensinya"katanya.
Menurutnya, apapun yang menjadi resiko dirinya siap jika nantinya kena sanksi partai."Demi rakyat Mitra saya siap, karena Pak Bupati masih sangat dibutuhkan untuk memajukan kabupaten mitra"tegasnya(hak)