Iklan

September 1, 2015, 00:27 WIB
Last Updated 2015-09-01T07:36:21Z
Bitung

Pers Harus Netral

Jurnal,Manado - Diskusi Publik dengan tema "Upaya Pengawasan Partisipatif Ormas & Peran Media Dalam Mengawal Pilkada Berintegritas 2015. Bertempat di Aula Kelurahan Girian Weru Dua, Kecamatan Girian Kota Bitung, yang dilaksanakan oleh Mahasiswa KKN - T Angkatan 109 Unsrat bekerjasama dengan Karang Taruna Kota Bitung, sukses dilaksanakan. Menghadirkan Narasumber, Dr. Ferry Liando (Pengamat Politik), Melky Pangemanan, S.IP., MAP (Direktur Eksekutif Sulut Political Institute) dan Dr. (c) Viktory Rotty (Komisioner KPU Bitung).

Dikatakan Dr. Ferry Liando, Masyarakat harus cerdas dalam menentukan pilihan politiknya, karena pemimpin yang berkualitas dihasilkan oleh pemilih yang berkualitas. Pers juga harus menjaga netralitas sebagai salah satu pilar demokrasi yang bisa mengawal berjalannya demokrasi yang baik.

Sementara itu Melky Pangemanan, S.IP., MAP mengatakan, Pemilih jangan terpengaruh dengan politik uang.
"Jangan terpengaruh dengan 100 ribu. Harga diri pemilih lebih mahal. Pers harus independen dan penyelenggara juga harus konsisten menjalankan tugas sesuai konstitusi," katanya.

Viktory Rotty sendiri mengingatkan, KPU akan menjalankan tugas sesuai amanat konstitusi. Diharapkan bantuan masyarakat untuk sama-sama mengawal demokrasi yang sehat di kota Bitung.(man)