Iklan

August 8, 2016, 21:41 WIB
Last Updated 2016-08-09T04:43:55Z
Manado

Resmikan Alat Hemodialisi. Walikota Berharap RS Advent Berikan Pelayanan Terbaik

Walikota saat melakukan pengguntingan pita
Jurnal,Manado - Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut (GSVL), Senin (08/08/2016) pagi, meresmikan pemakaian alat cuci darah (Hemodialisis), di Rumah Sakit (RS) Advent, berikut, Blessing Cafe dan Lahan Parkir Rumah Sakit tersebut.
Walikota GSVL berharap pengurus Yayasan RS Advent, dokter hingga perawat untuk bisa memberikan Pelayanan Kesehatan terbaiknya bagi warga Kota Manado dan sekitarnya, agar kedepan semua masyarakat boleh selalu sehat dan Cerdas Menuju Sulut Yang Hebat.
"Sebagai salah satu pilar Cerdas untuk menyehatkan warga Kota Manado, dukungan Pemkot Manado ke RS Advent yakni memberi bantuan alat Cuci Darah bagi warga yang sakit gagal ginjal. Leading sektor di bidang kesehatan, sakit Hemodialisis termasuk penyakit terbesar di Sulawesi Utara khususnya Kota Manado,”kata GSVL.
Dikatakan GSVL, Rumah Sakit Pusat Prof Kandow Malalayang, sepertinya sudah mulai sulit menampung pasien Cuci Darah, maka kami merangsang dan membantu penyediaan Lima Unit Ruang Hemodialisis Cuci Darah ini di RS Advent Manado, dan semoga kedepan bisa bertambah lagi pelayanan Unit Cuci Darah di sejumlah rumah sakit di Kota Manado lainnya.
“Selaku Pemerintah Kota di Manado, kami selalu memikirkan kesehatan warganya dan itu tertuang dalam Program Universal Coverage (UC) yang akan selalu melayani warga Kota Manado sesuai visi dan misi hingga lima tahun kedepan," ujar Walikota GSVL tersenyum.
Adapun peresmian ini, diawali Ibadah oleh Pdt Yotam S Bindosano MA (Ketua Pembina Yayasan RSAM) dan dihadiri Ketua DPRD Kota Manado Ny Norce Van Bone, Direktur RS Advent Manado dr Jay Tombokan MBA dan Kadis Dinkes Manado dr Robby Mottoh.(man)