Iklan

August 9, 2016, 05:16 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:58:34Z
Mitra

Tenaga Medis RS Mitra Sehat Bakal Ikut Manggang Di RS Kandow



Jurnal,Ratahan – Komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) untuk memberikan pelayanan yang prima dibawah kepemimpinan Bupati James Sumendap SH terus di gaungkan.

Di jelaskan Sumendap, dalam Persiapan beroperasinya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Sehat, Pemkab akan menyekolahkan sejumlah tenaga medis.

"Semua tenaga medis nantinya akan mengikuti magang kerja di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Kandow Malalayang, Kota Manado," terangnya.

Lanjut Bupati JS mengungkapkan bahwa sekitar 20an tenaga medis akan disekolahkan dan semuanya telah dibicarakan bersama dengan Direktur RSUP Kandow, dr Maxi Rondonuwu beberapa waktu lalu.“Saya sudah bertemu langsung dengan pak direktur, dan sudah ada kesepakatan bersama di antara kami terkait hal tersebut,” ujarnya.

Sumendappun berharap, para tenaga medis yang akan mengikuti magang, dapat memiliki pengalaman dalam penanganan gawat darurat, dan tindakan operasi.“Nantinya kita harapkan para tenaga medis ini dapat terlatih dalam pelayanan di Unit Gawat Darurat (UGD), dan dalam penanganan operasi,” harap Bupati yang menjadi penggagas berdirinya RSUD di Mitra.

Dalam penyelesaian sejumlah fasilitas kesehatan di RSUD akan dikebut pihak pemkab sesuai dengan tahapan anggaran yang tersedia.“Sejumlah fasilitas yang masih akan dilengkapi seperti instalasi rawat inap, ruang operasi, serta peralatan kesehatan yang sedang diusahakan,” tandasnya. (har)