Iklan

February 26, 2017, 15:16 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:58:34Z
Mitra

calon Bupati Bodohi Warga. Sumendap : Hukum Tua Laporkan


Bupati Saat Memberikan Sambutan Pada Kegiatan Cyber Pungli

Jurnal,Ratahan – Adanya informasi menyesatkan oleh oknum tidak bertanggungjawab pada acara perkumpulan yang melibatkan masyarakat pedesaan di Minahasa Tenggara (Mitra) beberapa waktu lalu, mendapat respon tegas dari Bupati James Sumendap, SH. 

“Saya minta Hukum Tua buat Perdes Orang Berkumpul agar setiap pelaksanaan acara kumpul-kumpul bisa terkontrol maksud dan tujuannya. Kalau ada acara perkumpulan yang ternyata membodohi masyarakat dengan iming-iming menggiurkan padahal itu mustahil atau tidak wajar secara aturan perundang-undangan yang berlaku, silakan Hukum Tua bubarkan dan laporkan kepada pihak berwajib,” tegas Sumendap..
Tindakan pembodohan kepada masyarakat ini menurut Sumendap, tidak bisa dibiarkan dan harus ditangkal sekaligus diluruskan. “Beberapa waktu lalu, Saya dengar di salah satu Desa yang ada di Kecamatan Belang, ada oknum tertentu mengajak kumpul masyarakat dan menyatakan bahwa jika dirinya terpilih jadi Bupati pada Pilkada 2018 nanti, akan mengangkat 10 orang di setiap Jaga di Mitra menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Bayangkan saja di Mitra ada 500-an Jaga. Berarti akan ada pengangkatan PNS sebanyak lima ribuan. Ini kan tidak masuk akal dan tidak wajar dilihat dari aturannya dan pembebanan anggaran,” ungkapnya.(hak)